Final Piala Bhayangkara, Aher Minta Bobotoh dan Aremania Jangan Berbuat Onar

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Para pendukung sepak bola di Tanah Air harus memiliki pemikiran yang lebih mengedepankan kepentingan nasional dibanding fanatisme kedaerahan. Selain bisa mendorong peningkatan prestasi sepak bola, ini pun penting untuk menjaga keutuhan dan kondusifitas dalam negeri.

Hal ini pun harus diperhatikan oleh pendukung tim Persib Bandung dan Arema Malang saat menyaksikan kedua tim bertanding dalam laga final Piala Bhayangkara, di Stadion Gelora Bung Karnor, Jakarta, Minggu (3/4). Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pendukung kedua tim harus bersikap baik tanpa melakukan aksi anarkis.

“Bobotoh dan Aremania harus tertib, disiplin. Sesama anak bangsa jangan ada keributan, enggak ada keributan,” kata Heryawan di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (1/4).

Heryawan menyebut, pendukung kedua kesebelasan jangan mengedepankan fanatisme kedaerahan dalam meluapkan dukungan. Seharusnya, para pendukung tersebut membangun persaudaraan karena memiliki niat dan motivasi yang sama untuk membangun persepakbolaan nasional.

“Mari kita dorong tim untuk menampilkan prestasi sebagai khasanah kekayaan bangsa, bukan Malang atau Bandung. Saya kira kalau pikiran kita menasional, Insha Alloh akan meredakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Dua-duanya menahan diri,” katanya.

Lebih lanjut Heryawan optimistis, aparat keamanan akan menjalankan tugasnya dengan baik. Gabungan petugas kepolisian dan TNI diyakini mampu mengamankan jalannya laga tersebut.

“Pada saat yang bersamaan juga saya percaya dengan Kepolisian dan TNI yang memback up, percaya bahwa pihak keamanan menjaga keamanan dengan baik,” katanya. Sementara itu, Heryawan meminta bobotoh bisa memberi rasa aman bagi rombongan Aremania yang melintasi daerah Jabar menuju lokasi pertandingan.

“Jangan sampai berbuat buruk. Pada saat bersamaan juga meminta Aremania tidak boleh bertindak buruk pada bobotoh,” katanya.

Disinggung prediksi pertandingan nanti, Heryawan berharap Persib meraih kemenangan sehingga bisa merengkuh gelar juara. “Berharap Persib menang, berapa pun (skornya), menanglah,” katanya seraya mengaku akan menyaksikan pertandingan langsung ke stadion. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …