Cabor Renang Indah Jabar Menunggu Pelatih Rusia

logo PON

logo PON

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) renang indah Jawa Barat (Jabar), ingin mendatangkan 1 pelatih dari Negara Rusia. Jika dibandingkan dengan Korea, Negara yang dijuluki Beruang putih ini memiliki sistem latihan yang baik dan juga preatasi ditingkat negara-negara eropa sering diunggulkan.

Dida Kurnia, yang merupakan Kepala Pelatih Renang Indah Jabar mengungkapkan alasan kenapa memilih pelatih dari Rusia dibandingkan Korea. Dia berpendapat, selama ini untuk prestasi olahraga air Negara di Asia masih kalah jauh dibandingkan Eropa.

“Kalau Cabor lain oke-lah mendatangkan pelatih dari korea khususnya beladiri. Tapi untuk renang sudah tentu Rusia yang terbaik,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di ruang sekretariat cabor renang di Jalan Padjajaran Kota Bandung, Jumat (1/4) malam.

Dida menjelaskan, sebelum diputuskan untuk memilih pelatih asal Rusia, Uzbekistan adalah pilihan pertama. Namun, berhubung di Uzbekistan akan ada kejuaraan Olimpik maka kerja samapun dibatalkan.

“Asalnya mau seperti PON Riau 2012 mendatangkan Pelatih dari Uzbekistan tapi saat ini mereka tidak bisa, katanya sedang sibuk,” paparnya.

Menurut Dida, untuk mendatangkan pelatih dari Rusia nampaknya harus bersabar. Pasalnya, pengajuan baru diberikan kepada Pihak KONI Jabar.

“Masih ada jeda waktu sebelum September. Semoga bisa segera mungkin datang dan melatih,” terangnya.

Ketika dimintai keterangan kenapa harus mendatangkan pelatih asing. Dida mengutarakan, dilihat dari pelatih yang dipilih kemungkinan bisa memberikan efek positif dan bisa menciptakan fariasi koreografi yang berbeda dari sebelumnya.

“Pelatih lokal tidak kalah bagus, tapi kita lihat pelatih yang kami hadirkan bukan sembarangan. Trackrecordnya sudah mendunia, namanya Elisa,” imbuhnya.

Mendengar informasi akan datang pelatih dari Rusia beberapa atlet cabor renang indah merasa bangga, salah satunya Aurora Almarini (20). Dia mengatakan, bila memang benar akan datang pelatih asing, hal tersebut merupakan suatu kebanggan dan mungkin semangat latihannya bisa lebih terpacu.

“Bisa saling bertukar informasi (sharing) dengan atket luar. Semoga saja nanti bisa membimbing kami terutama menciptakan tarian baru agar lebih berfariasi,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …