218 Kepala SD< SMP, SM dan SMK Se Kota Bandung Dilantik Oded

Walokota Bandung Oded M Danial

Walokota Bandung Oded M Danial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebanyak 218 orang kepala SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Bandung dilantik Wakil Walikota Bandung Oded M Danial.


“Pelantikan dan pemberhentian ini merupakan hal yang wajar di lingkungan Pemkot Bandung,” ujar Oded dalam sambutannya, pada Jumat (1/4).

Oded mengatakan, rotasi dan mutasi ini, merupakan amanah undang-undang yang menyebut, kepala sekolah yang sudah menjabat selama satu periode dan dinilai tidak mampu meneruskan jabatan maka akan diberhentikan.

Pemkot Bandung sendiri, lanjut Oded, akan selalu melakukan rotasi dan mutasi, sebagai bentuk penyegaran dan kepatuhan terhadap unang-undang.

“Kami ingin Kota Bandung menjadi kota percontohan sebagai kota yang paling taat pada undang-undang. Karenanya penyegaran akan terus dilakukan,” ujarnya. ‎

Menurut Oded dalam rotasi mutasi kali ini, ada dua orang kepala sekolah dasar dan satu orang kepala SMA yang dinilai tidak bisa meneruskan jabatan di tempat yang sama.‎

“Saya jamin, rotasi dan mutasi ini tidak ada unsur subjektif. Semua dilakukan sesuai prosedur dan undang-undang,” tegasnya.

Kepala sekolah yang dilantik hari ini, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik untuk anak didik dan guru-guru yang dipimpinnya. Juga harus mampu mencetak siswa yang tidak hanya cerdas secara intelegen, tapi juga cerdas moral dan ahlaknya.

Kepala sekolah juga harus bisa menjadikan sekolah yang dipimpinnya sebagai tempat pebentukan karakter dan benteng moralitas. ‎

“Salah satu cara untuk memberikan contoh yang baik,adalah dengan menaati peraturan,” terangnya. ‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds