Virus FIFA Ganggu El Clasico

POJOKBANDUNG.com, BARCELONA – Selepas agenda internasional, para pemain bakal kembali ke klubnya masing-masing.


Perhatian penggemar sepak bola dunia bakal tertuju pada laga klasik antara Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou, 2 April waktu setempat atau Minggu dinihari (3/4).

Hanya, El Clasico ke-232 ini terancam tak bisa diperkuat beberapa pemain pilar dari kedua tim akibat virus FIFA.

Real Madrid terancam kehilangan Sergio Ramos karena cedera punggung saat memperkuat timnas Spanyol.

Cederanya Ramos kabar buruk bagi entrenador Zinedine Zidane. Sebab, dia menghadapi tantangan berat jelang lawatan pertamanya ke Camp Nou.

Tidak hanya membalas kekalahan menyakitkan 0-4 di Santiago Bernabeu, 21 November lalu, Zidane juga harus bisa mengakhiri tren buruk setiap pelatih yang menghadapi away El Clasico pertamanya.

Sejak era Bernd Schuester yang mampu menjungkalkan Barcelona pada musim 2007-2008 silam, belum pernah ada lagi pelatih Los Blancos, julukan Real, yang bisa mengulangi catatan impresif tersebut.

Adapun di lini depan, kembali berlatihnya Karim Benzema setelah terbebas dari cedera paha, serta Gareth Bale dari masalah di betisnya membuat Zizou gembira. Sebab, dia bisa kembali memainkan trio BBC secara bersamaan.

”Pada pertemuan pertama aku akui memprediksi Barcelona. Namun, kali ini, aku rasa Real bisa memberikan kejutan,” tambah Presiden LFP (operator liga Spanyol), Javier Tebas, yang juga adalah Madridista, kepada Onda Cero.

Virus FIFA juga menghinggapi El Barca, dengan Jordi Alba yang mengalami masalah engkel saat bermain melawan Rumania Minggu (27/3).

Jika harus absen, Alba menjadi pemain ketiga Barca yang terancam tidak dimainkan karena bermasalah dengan kondisi fisiknya. Diantaranya Sergio Busquets (retak jari), dan Ivan Rakitic (betis). (apu/caf)

 

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …