Unicorn Ternyata Pernah Hidup di Bumi

Unicorn bukanlah sebuah mitos. Binatang ini benar penah ada di bumi hanya saja wujudnya tidak seperti ini. Foto: usnews.com

Unicorn bukanlah sebuah mitos. Binatang ini benar penah ada di bumi hanya saja wujudnya tidak seperti ini. Foto: usnews.com

POJOKBANDUNG.com, AMERIKA SERIKAT – Unicorn atau kuda dengan tanduk di jidat selama ini dikenal hanya mitos belaka. Namun para ilmuan menemukan, unicorn ternyata pernah berjalan di atas bumi.


Menurut kajian yang diterbitkan dalam American Journal of Applied Sciences, unicorn Siberia, Elasmotherium sibiricum terakhir kali berjalan di dunia pada 29 ribu tahun lalu.

Dilansir dari laman usnews.com, para ilmuwan sebelumnya beranggapan, spesies tersebut telah punah 350 ribu tahun yang lalu. Namun, temuan fosil terbaru menunjukkan unicorn Siberia baru punah ratusan ribu tahun kemudian.

Fosil tengkorak terbaru itu ditemukan di wilayah Pavlodar di Kazakhstan, dan para ilmuwan berharap itu akan memberikan informasi baru mengenai spesies-spesies yang dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Meski begitu, jangan terburu-buru berpikir unicorn Siberia adalah kuda putih cantik seperti yang selama ini menjadi mitos. Spesies ini lebih mirip badak ketimbang kuda. Tingginya sekitar dua meter dan panjangnya sekitar 4,5 meter dan beratnya diperkirakan mencapai empat ton.

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …