Sesumbar Ronaldo : Real Tak Akan Kalah Lagi dari Barca

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Kombinasi trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, serta Cristiano Ronaldo) sudah menghasilkan 197 gol dan empat gelar bagi Real Madrid sejak ”diciptakan” pada musim 2013-2014 lalu.


Termasuk diantaranya membantu mempersembahkan trofi Liga Champions yang mengukuhkan Real sebagai klub paling sukses di Eropa dengan La Decima alias sepuluh gelar.

Tapi, segala level dan keganasan BBC itu seperti tidak berkutik di depan Barcelona. Ya, selama mereka diturunkan bersamaan, tidak pernah Real meraih satu pun kemenangan saat melawan tim asal Catalan itu.

Dua kemenangan yang diperoleh Los Merengues, sebutan Real, dalam enam laga terakhir pun bisa terjadi karena salah satu dari trio BBC tidak bermain.

Karena itulah, tugas mereka cukup berat untuk memberikan tiga poin perdana kala turun bersamaan. Hanya saja, kans BBC untuk memenangkan Real dalam el clasico di Camp Nou pada Minggu (3/4) dinihari mendatang terbuka cukup lebar.

Sebabnya, secara kondisi, BBC lebih bugar dengan tidak melakukan perjalanan jauh. Benzema maupun Bale masih berada di kamp latihan Real, Valdebebas, untuk memulihkan diri pasca terkena cedera paha dan betis.

Sementara CR7, julukan Ronaldo, ”hanya” melakoni dua agenda uji coba bersama Portugal yang kesemuanya itu dilakukan di kandang sendiri.

Karena itu, jika digabung, ketiganya hanya menghabiskan jarak 882 km. Bandingkan dengan rival BBC di Barcelona, trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar).

Mereka harus bepergian hingga lintas benua untuk menunaikan tugas melakoni agenda kualifikasi Piala Dunia 2018. Messi adalah kapten Argentina, Neymar merupakan skipper Brasil, sementara Suarez menjadi andalan Uruguay di lini depan.

Jika dikalkulasi, trio MSN harus menempuh perjalanan hingga 62.352 km, atau 70 kali lipat dari jarak BBC.

Makanya, Ronaldo pun berkata bahwa skuadnya sedang berada dalam keyakinan tinggi saat ini. ”Laga ini pastinya berbeda. Kami tidak akan kalah lagi,” ungkap winger 31 tahun itu seperti dilansir Sportsblog. (apu/caf)

 

 

Loading...

loading...

Feeds