Rumah Berlantai Dua di Puri Cipageran Terbakar

iluistrasi

iluistrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Sebuah rumah berlantai dua milik Yoyoh (70) di Komplek Puri Cipageran I blok H VI, No 40 RT 6 RW 24 Cimahi, terbakar, Kamis (31/3). Diduga musibah tersebut dikarenakan hubungan arus pendek listrik.


Beruntung, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Cimahi berhasil memadamkan api sehingga titik api tidak menyebar ke rumah warga lain.

Salah seorang penghuni rumah, Dini (31) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. “Saya pikir gempa, karena kaca rumah bergoyang, setelah keluar rumah ternyata lantai dua rumah terbakar,” ujarnya.

Ia mengaku tidak tahu penyebab kebakaran tersebut. Namun ia merasa bersyukur seluruh anggota keluarganya selamat. “Tidak tahu (penyebab kebakaran). Kalau penyebabnya dari gas tidak mungkin karena di lantai dua hanya ada kamar, ruangan kecil, dan tempat mencuci,” katanya.

Dari pantauan, Pemadam Kebakaran Damkar Kota Cimahi berhasil memadamkan api dengan menurunkan 11 anggota dan 4 unit mobil damkar.

Kepala UPTD Damkar Kota Cimahi, Herri Setiawan mengungkapkan pihaknya sempat kesulitan akses ke lokasi kebakaran karena, jalannya relatif kecil.

“Sempat kesulitan, tapi kami berhasil memadamkan api sekaligus melakukan pendinginan, selama satu jam,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, Herri mengimbau kepada warga untuk tetap waspada, berhati-hati dan melakukan upaya pencegahan kebakaran.

“Musim hujan bukan berarti aman dari kebakaran. Tetap waspada dan melakukan pencegahan dengan memeriksa listrik dan gas,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimahi, Kompol Arif Rakhman mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait sumber api. “Belum diketahui penyebabnya, masih dalam penyelidikan. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa,” katanya singkat. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …