Polda Jabar Amankan Bobotoh Nonton Final Piala Bhayangkara di Senayan

bobotoh

bobotoh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polda Jawa Barat menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan kegiatan suporter partai final Piala Bhayangkara, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No.478 Bandung, Kamis (31/3).


Rapat dihadiri sejumlah perwakilan suporter, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), dan jajaran polres di wilayah hukum Polda Jabar.

Rakor dipimpin langsung Kapolda Jabar, Irjen Pol Jodie Rooseto. Ia mengatakan, rakor ini dilakukan untuk mengamankan bobotoh yang berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
Mengingat Persib lolos ke babak final setelah mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 semalam.

“Pengamanan supaya bobotoh yang nanti berangkat dalam keadaan aman dan pulang juga dalam keadaan aman dan lengkap pulangnya,” ujar Jodie di rakor.

Jodie mengatakan, akan ada diskusi dalam rakor nanti untuk membahas konsep pengamanan. Tak menutup kemungkinan pengamanan yang pernah dilakukan pada Piala Presiden 2015 akan dilakukan kembali.

Menurutnya, pola pengamanan juga akan melihat lawan Persib di GBK nanti. Menyusul lawan tim Maung Bandung ditentukan laga Arema Cronus melawan Sriwijaya FC.

“Kalau finalnya melawan Arema, pola pengamanannya pasti berbeda,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds