Pangdam III/Siliwangi Panen Raya di Indramayu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo melakukan panen raya padi dan percepatan tanam MT 2015/2016 di Desa Cikedung Lor, Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu di dampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto.


Dalam panen raya tersebut, Pangdam menyaksikan penggunaan combine harvester, untuk melakukan percepatan tanam dengan rice transplanter dan menyaksikan olah tanah secara modern. Berkah adanya teknologi ini, para petani bisa menghasilkan pendapatan berlipat dalam panen. Yang dulu panen hanya sekali, sekarang bisa dua hingga tiga kali panen pada lahan seluas satu hektare.

Setelah menyaksikan panen raya Pangdam III/Slw meninjau langsung proses percepatan tanam dan melihat sampel gabah hasil panen para petani serta menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian berupa traktor dan pompa air serta rice transplanter kepada kelompok tani.

Hadir juga dalam acara tersebut Menteri Pertanian Dr Ir H Andi Amran Sulaiman, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto, Bupati Indramayu Hj Annah Sophanah, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arh Benny Febriyanto, Kapolres Indramayu AKBP Wijanarko, ketua DPRD Indramayu H. Taufik Hidayat, Kepala Distanak Kab. Indramayu H. Firman Mutako dan Muspika Kecamatan Indramayu. (Pendam III/Slw)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …