Optimistis 1 Medali Emas untuk Nomor Atletik

Zaenal Arifin (28), sedang mengasah kemampuanya berlatih Wildcare di lapangan GOR Padjajaran Bandung untuk mengikuti kejuaraan Peparnas

Zaenal Arifin (28), sedang mengasah kemampuanya berlatih Wildcare di lapangan GOR Padjajaran Bandung untuk mengikuti kejuaraan Peparnas

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi Pekan paralimpik nasional (Pepernas) ke-15/ 2016 Jabar. Cabang Olahraga atletik kategori Wildcare (sepatu roda) nomor 100, 200, 400 dan lempar lembing siap menurukan atlet andalannya.

Salah seorang atlet Cabor Atletik Wildcare Jabar, Zaenal Arifin (28) mengatakan, persiapan latihan menghadapi olahraga Akbar khusus untuk Disabilitas kini sudah memasuki tahapan umum.

“Latihannya masih ringan, tapi Mei 2016 sudah tahapan umum artinya nantibmulai dikarantina dan disentralisasikan oleh Nasional Paralimpik Comite Indonesia (NPCI) Jabar,” paparnya kepada radar bandung saat ditemui di lapangan GOR Padjajaran Bandung, Kamis (31/3)

Zaenal sapaan akrabnya menuturkan, saat ini jadwal latihan dilakukan pukul 11.00 Wib-12.00 Wib setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Sedangkan bila memasuki tahapan khusus kemungkinan jadwal latihan dilakukan setiap hari.

“Kalau nanti sudah sentralisasikan pasti rutin latihan dan bergabung dengan atlet lainnya,” terangnya.

Meskipun dirinya baru pertama kali mengikuti kejuaraan Pepernas ke-15/ 2016 Jabar. Dia mengutarakan kesiapannya didasari karena ia pernah mengikuti berbagai kejuaraan seperti Porda dan Asean Paragames.

“Alhamdulilah Porda Bekasi 2014 saya dapat 1 medali emas, lalu Paragames mendapatkan 1perak dua 1 perunggu di Cabor dan nomor yang sama. Kemungkinan saat papernas nanti saya bisa melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Ketika dimintai informasi mengenai kendala yang sering ditemui ketika menjalani sesi latihan. Zaenal menjelaskan, memeskipun dirinya sudah siap mengikuti kejuaraan Papernas 2016, dirinya masih menemui berbagai masalah non teknis, seperti cuaca yang tidak menentu.

“Kalau hujan saya tidak latihan di lapangan paling angkat beban dan sit up saja, push up dan melatih keseimbangan,” ucapnya.

Terpisah, Atlet Tunagrahita Cabor Atletik nomor lempar lembing putra, Cepi Imam (20) mengatakan, untuk persiapan Peparnas ke-15/ 2016 Jabar, dirinya tidak ada persiapan khusus hanya bermodalkan semangat untuk bisa menjadi juara.

“Latihan tidak ada yang spesial, saya hanya berdoa saja,” kata dia.

Remaja yang pernah mengikuti Porda 2014 yang berlomba di nomor lempar lembing, lempar cakram, lempar perunggu dan lari estapet, mengakui meski yang pertama kali mengikuti kejuaraan Papernas 2016 dia tetap optimis mampu membawa 1 medali emas.

“Mudah-mudahan bisa menjadi juara dan membawa nama baik Jabar,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …