Kadisorda Jabar Siapkan Wasit Berkualitas

logo PON

logo PON

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berkaca dari babak kualifikasi Grup A antara Banten dengan DKI Jakarta yang sempat cekcok, membuat Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Jabar angkat bicara untuk lebih mengantisipasi saat PON Ke-XIX/ 2016 Jabar berlangsung.

Kadisorda Jabar, Dr H Yudha Munajat Saputra mengungkapkan, keributan sering terjadi biasanya dipicu karena pemain tidak mau menerima keputusan dan akhirnya menyalahkan wasit. Ataupun, memang murni dari kesalahan wasit.

“Kami tidak bisa main tuduh siapa yang salah, semua harus di analisa terlebih dahulu. Saat PON berlangsung nanti akan disiapakan wasit yang berkualitas dan tentu saja harapan kami para pemain bisa lebih fair play lagi,” paparnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, di Jalan Dr Radjiman Bandung, Kamis (31/3) sore.

Tapi, lanjut Yudha, bila terjadi keributan seperti babak kualifikasi sepak bola di Group A antara Banten melawan DKI Jakarta dimana wasit yang dianggap sebagai akar masalah. Pihaknya akan mencari sumber persoalan sebelum memberikan sanksi kepada wasit.

“Kalau wasitnya salah ya kita beri sanksi. Tapi, wasit yang akan dihadirkan nanti sebelumnya akan dibriefing terlebih dahulu. Pokoknya tidak boleh ada penyimpangan, harus netral,” tuturnya.

Yudha yang sekaligus Kepala Bidang Pertandingan PB PON Jabar menuturkan, selain menyiapkan wasit yang berkualitas, pihaknya juga akan memperhatikan dari segi keamanan bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Koordinasi dengan pihak kepolisian terus kami tingkatkan. Tapi, sebenarnya secara pribadi PON bukan sekedar mengejar prestasi tapi lebih menjalin persaudaraan antar provinsi,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …