Di Kabupaten Bandung, Hanya 10 Sekolah yang Siap Gelar UNBK

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG –  Sebanyak 2.557 siswa di 10 Sekolah Menengah Atas Kab bandung akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 4-7 April mendatang.


Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu mengatakan, di Kabupetan Bandung baru 10 sekolah saja yang siap menggelar UNBK.

Yakni  SMA Bina Bangsa School, SMKN 1 Katapang, SMKN 7 Baleendah, SMKN 2 LPPM RI Majalaya, SMK Bakti Nusantara 666, SMK Pasundan 1 Banjaran, SMK Pasundan 2 Banjaran, SMK Marhas Margahayu, SMK BPPI Baleendah dan SMK Telkom Bandung.

“Jika dibandingkan tahun lalu, ada peningkatan sekolah yang menggelar UNBK. Tahun ini ada 10 sekolah yang siap, kalau tahun lalu hanya dua sekolah,” tutur Marlan.

Berbagai persiapan, kata Marlan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, termasuk kendala yang akan dihadapi saat pelaksanaan nantinya. Dari hasil evaluasi UNBK tahun lalu, pihaknya telah menginventarisasi masalah yang akan dihadapi, seperti kendala server, jaringan termasuk listrik.

Koordinasi dengan pihak terkait juga telah dilakukan seperti dengan pihak PLN supaya tidak mematikan lampu di daerah sekolah yang menggelar UNBK, dengan pihak Telkom juga dilakukan koordinasi supaya banwitch stabil.

Terkait sekolah lainnya yang belum melaksanakan UNBK, menurutnya, kebanyakan terkendala infrastruktur seperti ketersedian Personal Computer (PC) yang belum sesuai dengan jumlah peserta.

Untuk jumlah sekolah yang tidak melaksanakan UNBK ini, sebutnya sebanyak 103 SMA, termasuk 6 sekolah yang menggabung dengan jumlah 109. Sedangkan untuk SMK ada sebanyak 84 sekolah dan 37 menggabung dengan jumlah 121 sekolah.

Sementara, untuk jumlah peserta UN SMA sebanyak 5.308 siswa laki-laki dan 6.931 perempuan dengan total 12.239. Dan SMK sebanyak 7.057 siswa laki-laki dan 5.227 perempuan dengan total 12.284. (mld)

Loading...

loading...

Feeds