Bobotoh ke Senayan, Ini Peta Daerah Rawan Versi Polda Jabar

Bobotoh Persib

Bobotoh Persib

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kapolda Jawa Barat, Irjen Polisi Jodie Rooseto akan berkoordinasi dengan Kodam III/SLW, Dishub, dan Satpol PP dan pihak terkait lainnya untuk pengamanan final Piala Bhayangkara ‎antara Persib Bandung kontra Arema Cronous di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).


Pengamanan dilakukan mulai dari ‎pemberangkatan hingga kepulangan Bobotoh, Minggu (3/4). Teknisnya sendiri nyaris sama dengan pola pengamanan saat final Piala Presiden tahun lalu.

“Kami menerjunkan 4.761 personel. Untuk pengamanan wilayah sebanyak 2.490 personel dan pengawalan 2.271 personel, ditambah aparat dari instansi samping,” terang Jodie.

Jodie menegaskan telah memetakan daerah rawan yakni di Purwakarta, Karawang, dan Cikarang. Ia mengaku akan melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan akan melakukan pengamanan hingga sampai ke SUGBK. ‎

Rombongan Bobotoh akan diberangkatkan dengan menggunakan bus secara bertahap, dengan pihak kepolisian melakukan pengawalan terhadap setiap sepuluh bus hingga titik akhir kerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya.

Polda Jabar, ungkapnya, juga akan menyediakan kendaraan seperti bus dan truk dinas TNI atau Polri bila membutuhkan bantuan dalam koordinasi kendaraan.

“Di daerah rawan apabila ada kontak langsung ambil tindakan untuk personel yang pengamanan di kendaraan Bobotoh. Saya berharap selama pelaksanaan keberangkatan dan kepulangan Bobotoh berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (aku/rmo)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …