Telkom Targetkan 50 Kampung UKM Digital di Jabar

Logo Telkom

Logo Telkom

POJOKBANDUNG.com,  BANDUNG – PT Telkom, semakin gencar meluncurkan Kampung UKM Digital. Kali ini, Sentra Topi Rahayu Kabupaten Bandung menjadi target pencanangan Kampung UKM Digital. Sentra Topi Rahayu Kabupaten Bandung merupakan lokasi ke-empat sejak peluncuran Kampung UKM Digital yang pertama kali.
Sebelumnya, Telkom telah meluncurkan Kampung UKM Digital di Keranggan Tangerang Selatan 1 Juni 2015 lalu, yang disusul Sentra Kaos Suci Bandung dan Sentra Kain Tenun Samarinda.


Menurut Executive Vice President Telkom Regional 3 Jabar, Suparwiyanto, dari sekitar 300 target kampung digital yang akan dibuat oleh PT Telkom secara nasional, pihaknya menargetkan bisa membuat 50 kampung digital di Jabar.

“Insya Allah, kami kebut di angka 50. Sekarang ini yang ke 10. Satu kampung digital tersebut, bisa menampung banyak UKM, ada yang 100 sampai 300 UKM,” ujar Suparwiyanto kepada wartawan, Selasa (29/3).

Menurut Suparwiyanto, kampung digital ini, impian dan supporting Telkom untuk mewujudkan satu digital era. Komunitasnya, fokus utama pada UMKM. Karena, pihaknya meyakini UMKM menjadi sangat urgent. Pertama, kontribusinya terhadap pengembangan ekonomi cukup bagus dan tinggi. Selain itu, penyerapan tenaga kerja juga cukup tinggi.

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …