Sesko TNI Gelar Lomba Menembak

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kemahiran menembak bagi seorang prajurit merupakan salah satu kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih, dan melalui kegiatan lomba menembak maka ketrampilan dan ketangkasan menembak para prajurit dapat teruji. Selain itu, diharapkan lomba ini dapat menghasilkan atlet-atlet tembak yang dapat mengikuti ajang pertandingan yang lebih besar seperti pada kegiatan POR PKB Kejuangan, Kasum TNI Cup, Panglima TNI Cup, dan lain-lain.

Kegiatan lomba menembak ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antar sesama prajurit sehingga akan tercipta suatu sinergi dalam pencapaian tugas pokok.

Oleh karena itu, ditekankan kepada seluruh peserta lomba menembak untuk menunjukkan semangat yang tinggi dan menjadikan lomba menembak ini sebagai wahana untuk menampilkan prestasi terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Kepada para juri, agar melaksanakan penilaian secara profesional, dan objektif, dengan senantiasa menjunjung tinggi norma-norma serta kehormatan agar hasil lomba menembak ini dapat dijadikan sebagai bahan masukan dalam mengevaluasi hasil pembinaan dan latihan yang telah dilakukan selama ini.

Hal tersebut disampaikan Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. saat membuka kegiatan lomba menembak yang berlangsung selama dua hari, tanggal 29 dan 30 Maret 2016 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 42 Sesko TNI Tahun 2016, yang dilaksanakan di lapangan tembak “Wetar” Sesko TNI, Jl. RAA Martanegara No. 11 Bandung.

Hasil kejuaraan menembak tersebut antara lain, Beregu Juara I, Kolonel Pas Roland Dulista, Kolonel Inf Purwanto, Letkol Kav Saifuddin Surotinoyo, dan Sertu (Wara) Neni. Juara II, Kolonel Inf Darmono, Kolonel Pas Taspin, Kolonel Inf Daryatmo, dan Mayor Laut (K/W) Langgeng. Juara III, Brigjen TNI darlan Harahap, Brigjen TNI Nunu Nugraha, dan Kolonel Laut (P) Antongan Simatupang. Perorangan, (Kelompok Kolonel dan Perwira Tinggi), Juara I Komandan Sesko TNI (Letjen TNI Agus Sutomo, S.E.). Juara II, Kolonel Inf darmono, Juara III, Kolonel Inf Zulkifli. Perorangan, (Kelompok Letkol ke bawah), Juara I, Sertu Priyono, Juara II, Letkol Kav Saifuddin Surotinoyo, Juara III, Sertu (Wara) Neni. (pustaka Sesko TNI)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).