Dishub Kota Bandung Dapat Bantuan Korea

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kabar menggembirkan bagi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Soalnya, Dishub akan mendapat bantuan dari Korea.


“Bantuannya dalam bentuk penelitian intelegen trafic system,” ujar Kepala Dishub Kota Bandung, Didi Riswandi kepada wartawan, Rabu (30/3).

Didi mengatakan, dalam penelitian ini, nantinya akan ketahuan, bagaimana pengelolaan lalu lintas yang baik di Kota Bandung. Termasuk kemungkinan menggunakan lajur kusus bus di beberapa ruas jalan, agar bus memiliki lajur khusus, untuk mengurangi kemacetan.

“Kalau di Korea ada beberapa ruas jalan di mana bus meiliki lajur khusus. Nah di Bandung sedang dicari kira-kira di ruas jalan mana yang meungkinkan,” ungkapnya.

Selain itu, di Korea juga memiliki T Money (Transport-Money). Ini adalah semacam kartu pintar, yang bisa digunakan untuk semua moda transportasi.

“Termasuk di dalamnya, bus dan kereta,” terangnya.

Namun, lanjut Didi, untuk sampai ke teknologi ini tidak mudah, lantaran transportasi di Kota Bandung terkoneksi dengan kota lain, bahkan dengan provinsi lain, seperi misalnya kereta api.

“Jadi kalau mau pakai sistem T Money seperti di Korea, harus diberlakukan secara nasional,” pungkasnya. (mur) ‎

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …