Terorisme dan Radikalisme Ancaman bagi Ketahanan Nasional

 


POJOKBANDUNG.com, CIREBON–Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) Se-Wilayah III Cirebon mengadakan rapat dalam rangka mewaspadai penyebaran dan dampak dari terorisme serta paham radikalisme di Gedung BKPP Jawa Barat Jl Siliwangi No 14 Cirebon, Senin (28/3).

Rapat tersebut diisi oleh nara sumber antara lain dari direktorat Jendral Poitik dan Pemerintahan Umum, serta Kasrem 063/SGJ Letkol Kav Teguh Prayitno.
Drs Heru Matador dalam materinya menyampaikan, radikalisme dan terorisme merupakan ancaman bagi ketahanan dan keamanan nasional. “Untuk mengatasinya perlu adanya sinergi dari seluruh lapisan masyarakat dengan temu cepat, lapor cepat serta cegah dini,” ujarnya.

Sementara Kasrem 063/SGJ Letkol Kav Teguh Prayitno membahas upaya TNI dalam mengatasi terorisme adalah dengan mengadakan komunikasi kepada seluruh komponen masyarakat, dalam lingkungan TNI terkenal dengan Serbuan Teritorial, Komunikasi sosial, Bhakti sosial dan lainnya, sehingga adanya kerjasama antara seluruh masyarakat maka akan terbentuk senergitas yang kuat.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan dalam mengatasi masalah ini merupakan tanggung jawab bersama mulai dari perorangan, keluarga, kelurahan dan Kecamatan sampai dengan tingkat pemerintah sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …