Pangdam : ‘Pimpinan Harus Mampu Implementasikan Hukum’

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, didampingi Kakumdam III/Siliwangi Kolonel Chk Syarif Ali Amri membuka penataran hukum sebagai fungsi komando bagi para Ankum dan Pejabat Personalia di jajaran Kodam III/Slw,yang diikuti 50 orang peserta, bertempat di Aula Nipah Batalyon Arhanudri 3 Kodam III/Siliwangi jalan Menado bandung, Senin (28/2/2016).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam berharap agar penataran hukum sebagai fungsi komando dapat menjadi bekal bagi para Dandim/Danyon setingkat, pejabat Intel dan pejabat Personel agar lebih memahami proses penyelesaian hukum di satuannya.

Menurut Pangdam bahwa sesungguhnya indikator keberhasilan satuan dalam pelaksanaan tugas bukan hanya ditentukan oleh pencapaian dalam melaksanakan tugas pokok, tetapi ditentukan juga oleh sejauhmana satuan mampu mencegah tingkat pelanggaran, kerugian satuan, baik dari segi materil maupun personelnya.

Karena seorang Komandan/Pimpinan satuan harus memiliki kemampuan untuk mengimplementasikan hukum di satuan, maka dipandang perlu Kodam III/Siliwangi mengikut sertakan para Dandim/Danyon setingkat, pejabat Intel dan pejabat Personel dalam penataran hukum sebagai fungsi Komando ini agar dapat melakukan pembinaan kesadaran hukum bagi prajurit di satuannya dan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan prajurit yang memiliki sikap dan perilaku yang mencerminkan hukum sebagai landasan berfikir, bersikap dan bertindak, sehingga tugas pokok dapat terselenggara dengan baik.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Pangdam memerintahkan agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan penataran ini dengan sebaik-baiknya. Karena menurutnya keberhasilan dalam mengikuti penataran ini akan sangat berarti bagi optimalisasi pelaksanaan tugas satuan pada masa yang akan datang.

Hadir pada acara tersebut Dirkumad Brigjen TNI Joko Purnomo S.H., H.H., Irdam III/Siliwangi, Para Asisten dan para Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …