Ini Syarat Koalisi yang Diajukan PKB di Pilkada Cimahi 2017

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jelang Pilkada 2017 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memutuskan sikap untuk berkoalisi dengan partai lain.


Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, salah satunya terkait figur yang tepat untuk didukung.

“Kami (PKB) masih mencari figur yang tepat dan mempunyai visi dan misi yang sama, serta bisa mengakomodir gagasan PKB,” ujar Ketua DPC PKB Kota Cimahi, Acep Jamaludin saat dihubungi.

Jika menemukan figur yang diusung oleh partai lain dianggap sesuai dan masuk kriteria PKB, maka, Acep menegaskan pihaknya tidak akan segan berkoalisi dengan partai lain.

“Kami masih menahan diri dalam membangun koalisi. Tapi kami terus berkomunikasi dengan partai lain,” ujarnya.

Alasan figur yang menjadi syarat dukungan PKB, Acep menjelaskan bukan terkait aspek strategis, tapi ideoligis.

“Calon yang didukung harus punya kesamaan visi dan misi dengan kami (PKB). Karena kami mempunyai gagasan yang harus bisa direalisasikan pada masa pemerintahan, jika seorang calon yang kami dukung menjadi Kepala Daerah,” terangnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …