Bonus Pribadi Akan Diberikan untuk Atlet Berprestasi

Erna Herlina sedang fokus mengangkat berat 180 Kilogram saat seleksi angkat berat di KONI Jabar Jalan Padjajaran Bandung.(asep)

Erna Herlina sedang fokus mengangkat berat 180 Kilogram saat seleksi angkat berat di KONI Jabar Jalan Padjajaran Bandung.(asep)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang Olahraga (Cabor) angkat berat Jabar sedikit berbangga diri. Pasalnya, atlet yang bisa berprestasi akan mendapatkan bonus secara pribadi dari penanggung jawab Angkat berat Jabar.

Penanggung jawab angkat berat PON Jabar 2016, Sugito mengatakan, bagi atlet yang bisa menunjukan prestasinya saat PON ke-XIX 2016 Jabar akan diberikan bonus secara cuma-cuma dari kantong pribadi.

“Ya, saya siap memberi bonus tapi perlihatkan dulu prestasinya,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di Gor Padjajaran Bandung, Senin sore (28/3).

Ketika dimintai keterangan berapa nominal yang akan diberikan untuk atlet berprestasi. Gito tidak berkata banyak. Menurutnya, lebih penting adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi atlet asal provinsi lain karena September nanti kompetisi membawa nama baik daerah dipertaruhkan.

“Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa Timur, menjadi saingan berat, jadi atlet harus fokus saja,” terangnya.

Gito memaparkan tujuan dari pemberian bonus secara pribadi tanpa harus mengeluarkan dana dari KONI Jabar adalah semata-mata menjaga semangat dan kekompakan baik sesama atlet, pelatih dan jajaran pengurus.

“Artinya bonus akan dobel, dari KONI dapat dari saya juga dapat meskipun jumlahnya tidak sama banyak,” ujarnya.

Diungkapkan dia, selama ini atlet yang rencananya tidak akan dilakukan seleksi lagi diharapkan mampu bersaing dan mampu membawa kebanggan yaitu membawa 4 medali emas.

“Lebih baik menangis di tempat latihan dari pada di arena pertandingan,” ucapnya sambil tersenyum.

Terpisah, atlet putri asal Kota Bekasi, Siti Haeroni (21) merasa bangga dan bahagia ketika dimintai pendapat mengenai Bonus untuk atlet berprestasi. Menurut dia, bila memang benar dia akan berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Selama sentralisasi kami (atlet) mendapat perhatian dari segi apapun seperti makan, minum, vitamin dan uang saku, bila benar ada perhatian seperti bonus saya ucapkan terima kasih dan saya siap memberikan prestasi lebih baik lagi,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …