Masjid Terapung Siap Tampung 50 Ribu Jamaah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Pelaksanaan ground breaking masjid terapung Jabar direncanakan pada 19 Agustus dan diperkirakan selesai pada akhir 2017.
Hal itu diungkapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil.


“Masjid terapung akan dibangun di danau yang akan dibuat di Gedebage,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan. Senin (28/3).

Ridwan Kamil mengatakan, total lahan yang dibebaskan sebesr 21 hektare dengan badan air seluas 10 hektare dan kedalaman air 3 meter.

“Danau ini, bisa untuk menampung banjir di Gedebage sebanyak 30 ribu kubik. Nantinya air bisa dikonversi menjadi sumber air minum,” ungkap Ridwan Kamil.

Masjid berukuran 99X99‎ meter ini, direncanakan bisa menampung sekitar 50 ribu jamaah. Dengan fasilitas di dalamnya, antara lain, perpustakaan, museum Nabi Muhammad SAW, Museum Asmaul Husna, percetakan Alquran dan fasilitas untuk pesantren kilat.

Masjid ini, akan dibiayai sepenuhnya oleh provinsi, namun untuk danaunya dibiayai APBD Kota Bandung. Designernya langsung Wali Kota Bandung sendiri, namun dikerjakan oleh konsultasi yang sekarang tengah dilelang.

Untuk nama, lanjut Ridwan Kamil diusulkan Al-Jabbar, ‎karena itu berarti matematika dan nama provinsi juga.

“Tapi dengan penulisan dobel ‘b’,” pungkasnya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …