Calon Walikota Cimahi Bakal Diperiksa BNN

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – KPU Kota Cimahi akan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memeriksa calon kepala daerah bebas Narkoba saat tes kesehatan pada Pilkada 2017.


Hal tersebut dimaksudkan agar kasus penyalahgunaan Narkoba yang menjerat kepala daerah tidak terjadi di Kota Cimahi.

Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya mengungkapkan, kepala daerah yang nantinya memimpin harus bersih dan bebas dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Selain BNN, tentunya kami akan melibatkan sejumlah pihak dalam pemeriksaan seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan lainnya,” ujarnya.

Pihak yang nantinya terlibat sudah siap. Hanya saja, dalam pelaksanaannya akan terus dibahas, seperti teknis pemeriksaan.

“Secara prinsip, pihak yang terlibat sudah setuju. Sekarang sedang dibahas teknisnya, seperti peralatan untuk pemeriksaan narkoba disiapkan KPU atau dari pihak mereka (BNN, IDI),” jelasnya.

Pemeriksaan terkait calon kepala daerah bebas narkoba mengemuka setelah kasus Bupati Ogan Ilir terpilih yang diduga menjadi pecandu narkoba. “Tes kesehatan ini harus dibuat lebih detail. Termasuk pemeriksaan bebas narkoba,” katanya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …