Pencetakan Sawah Baru Terus Dipantau

 


POJOKBANDUNG.com, TASIKAMALAYA–Upaya Kodam III/Siliwangi mendukung tercapainya swasembada pangan di Indonesia terus dilakukan, beberapa waktu lalu untuk membantu Kementerian Pertanian telah memulai mencetak sawah baru di areal pegunungan seluas 300 hektar di Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk itu setelah di kerjakannya pencetakan sawah baru tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto pada tanggal 24 Maret lalu dengan di dampingi Danrem 062/Tn Kolonel Inf Sudarmadi, S.Sos, Kazidam, Ka Topdam, Waaster, Kasiter Korem 062/Tn, Kepala Dinas Petanian Kabupaten Tasikmalaya, Muspika Kecamatan Cipatujah, Kelompok Tani dan masyarakat meninjau lokasi areal sawah baru yang telah selesai dicetak.

Kasdam menyampaiakan dengan pembukaan lahan sawah baru tersebut diharapkan program ketahanan pangan negara yang selama ini dicanangkan Kementerian Pertanian RI dapat segera tercapai.
Kasdam berharap dengan mencetak sawah baru ini, para petani akan mampu mengelola dan mengoptimalkan lahan sawah baru untuk membantu pencapaian ketahanan pangan nasional.

“Kami hanya membantu Pemerintah pusat dan daerah untuk mencetak lahan sawah baru di areal pegunungan yang mudah dialiri air, mudah-mudahan nanti Tasikmalaya bisa jadi daerah lumbung padi nasional,” ujarnya (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …