Irjen Pol Anton Charliyan Sebut Narkoba Musuh GMBI

 


POJOKBANDUNG.com, KARAWANG– LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) siap memerangi narkoba. Sikap ini terlontar saat perayaan hari ulang tahun (HUT) GMBI di Pantai Samudera Baru, Kab Karawang. HUT XIV yang dihelat mulai 24 hingga 27 Maret tersebut dihadiri sejumlah petinggi TNI AD, AL, Polri dan Wakil Bupati Kab Karawang.

Ketua Dewan Pembina LSM GMBI Irjen Pol Anton Charliyan mengapresiasi perjuangan GMBI yang selama ini komitmen memerangi narkoba. “Memberantas narkoba bukan hanya tugas kepolisan dan BNN, tapi masyarakat termasuk GMBI juga bisa membantu melawan narkoba. Saya yakin GMBI bisa, apalagi tertanam dijiwa Ketua Umum GMBI bahwa narkoba adalah haram,” ujar Anton.

Ia juga mengaku bangga karena GMBI mendapat kepercayaan bekerjasama dengan Lemhanas. Karena itu, Anton mewanti-wanti nama baik GMBI tersebut dijaga oleh seluruh anggota dan simpatisan GMBI. “GMBI bukan hanya milik satu atau dua orang, tapi milik bersama,” tegas Anton.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP LSM GMBI Fauzan Rachman mengatakan, tujuan perayaan HUT selain silaturahmi juga memberikan pembekalan terhadap seluruh anggota dan simpatisan GMBI.

“Kita wajib mempertahankan NKRI dari gangguan pihak manapun, termasuk gangguan narkoba. Selain itu, sebarkan kebenaran dan pengetahuan kepada masyarakat dalam pergerakan GMBI, bahwa GMBI adalah lembaga yang siap berjuang demi rakyat, bangsa dan negara,” tegas Fauzan. (man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …