Diterjang Angin Puyuh Rumah Berlantai Dua Roboh

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Sebuah rumah di Jalan Cidamar RT 1/RW 1 Kel. Pasirkaliki Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi roboh akibat diterjang hujan disertai angin kencang pada Sabtu (26/3) kemarin. Pemilik rumah, Darmini (34) dan keluarganya saat ini terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.


Darmini menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, wilayah tersebut diguyur hujan yang besar.

“Saya punya perasaan tidak enak, karena hujan besar sekali. Saya memutuskan untuk mengajak yang ada di dalam rumah keluar,” ujarnya saat ditemui di sekitar lokasi, kemarin.

Kekhawatiran tersebut muncul, lantaran bangunan rumah berlantai dua miliknya sudah miring. Benar saja, setelah mengajak anaknya keluar rumah, beberapa detik kemudian rumah yang dibangun sembilan tahun lalu itu roboh.

Meski sedih karena rumahnya roboh, ia pun mengaku bersyukur karena anggota keluarganya selamat.

“Saya bersyukur keluarga saya selamat. Tidak ada yang luka atau sampai kehilangan nyawa,” imbuhnya.
Akibat robohnya rumah berukuran 4 X 4 ini, Darmini mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu (27/3), rumah milik Darmini hampir rata dengan tanah. Hampir tak ada jejal di tanah tersebut pernah berdiri sebuah rumah. Hanya ada sebagian pondasi dan material bangunan yang berserakan.

Selain itu, di sekitar lokasi, tampak barang-barang milik Darmini yang berhasil diselamatkan dari sisa-sisa runtuhan.

“Lemari dan TV rusak. Tinggal baju-baju dan buku pelajaran anak yang masih tersisa, ada kasur juga,” katanya.

Dalam rumah tersebut Darmini tinggal bersama dua anaknya yakni Desi (12) dan Azis (10). Saat kejadian, anak bungsu Darmini kebetulan sedang bermain di rumah tetangganya.

Perempuan yang sehari-harinya membuka warung baso dan kopi di rumahnya itu, berharap ada perhatian dari pemerintah. Karena sebelumnya, rumah darmini sudah didaftarkan dalam program bedah rumah pemerintah kota Cimahi.

“Katanya tahun depan akan dibangun. Mudah-mudahan secepatnya. Kalau untuk sementara saya tinggal di rumah saudara,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …