Bali United Lolos ke Semifinal, Ini Kata Indra Sjafri

Pelatih Bali United, Indra Sjafri. Foto: BaliUtd

Pelatih Bali United, Indra Sjafri. Foto: BaliUtd

POJOKBANDUNG.com, GIANYAR – Status tuan rumah benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United Pusam Football Club (Bali United). Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut berhasil lolos dari lubang jarum dan berhak tampil di semifinal Piala Bhayangkara menemani Arema Cronus sebagai wakil dari grup B.


Lolosnya, I Gede Sukadana dan kawan-kawan ke fase empat besar itu dipastikan usai mereka menang tipis 1-0 atas PS Polri. Dengan tiga angka tambahan, Bali United yang sebelumnya ada di posisi keempat langsung melesat dan berada di peringkat kedua dengan enam angka.

Di semifinal, tim yang identik dengan warna kebesaran merah tersebut akan berhadapan dengan pemuncak grup A, Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (30/3).

Sedangkan Singo Edan—julukan Arema—akan menjajal ketangguhan Sriwijaya Football Club (SFC) dalam laga semifinal yang akan dihelat di Satdion Kanjuruhan, Malang, rencana digeber Kamis (31/3).

Keberhasilan Bali United dalam mengatasi perlawanan PS Polri ditentukan via gol tunggal Yabes Roni pada menit ke-24. Itu merupakan kali kedua bagi pesepak bola 21 tahun tersebut menjadi penentu tiga poin bagi timnya.

“Kami melihat anak-anak sudah ada perkembangan pesat dalam koordinasi permainan. Mudah-mudahan ke depannya terus memetik hasil positif,” ujar Indra Sjafri, pelatih Bali United seusai laga kontra PS Polri, Minggu (27/3) malam.

Bagi PS Polri, kegagalan melaju lebih jauh dalam turnamen yang memang “hajatan” mereka bisa dikatakan cukup miris. Terlebih, performa Bio Paulin dan kawan-kawan yang sempat menggebrak di laga perdana saat menang telak 3-0 atas Persija (19/3).

Di lain sisi, SFC yang akan bersua Arema di semifinal sudah bergerak untuk menyiapkan diri. Menurut Hartono Ruslan, asisten pelatih SFC, timnya harus siap secara mental saat menghadapi Arema yang akan tampil di Stadion Kanjuruhan.

“Kita semua tahu bahwa Arema selalu didukung oleh puluhan ribu Aremania (sebutan pendukung Arema) di Stadion Kanjuruhan. Tidak akan mudah, namun kami akan berjuang keras. Kekuatan mental jadi penentu dalam laga nanti,” ujarnya. (io/JPG/ko)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …