Dandim 0615/Kuningan Bekali Ormas dan LSM Hadapi Proxy War

 


POJOKBANDUNG.com, KUNINGAN–Kodim 0615/Kuningan bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab Kuningan menyelenggarakan kegiatan fasilitasi forum komunikasi dan kordinasi orsospol, ormas dan LSM 2016 dengan tema “Peran serta Ormas dan LSM sebagai mitra pemerintah dan turut serta mensukseskan pembangunan di kab Kuningan” yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Makodim Jln RE Martadinata N0.97 Kuningan, Rabu (23/3).

Sebagai nara sumber Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat Sip dan Kepala Bakesbangpol Kab Kuningan Indra Purwantoro Sap memberikan materi kepada peserta yang berasal dari Ormas dan LSM Kab Kuningan berjumlah sekitar 30 orang.

Partisipasi masyarakat dalam membangun demokrasi pemerintah daerah disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol, sedangkan Dandim 0615/ Kuningan menyampaikan materi peran komponen bangsa dalam menghadapi Proxy War. Indonesia sekarang sedang mengalami ancaman dan perang dengan pihak lain mengunakan system perang baru yang dikenal dengan proxy war, dalam perang proxy kita tidak mengenal yang mana lawan dan yang mana kawan, karena negara yang ingin menghancurkan negara lain menggunakan pihak ketiga.

Proxy war telah berlangsung di negara kita dengan menyerang Inpoleksosbudhankam, salah satu contoh nyata yaitu peredaran Narkoba yangsemakin marak dimasyarakat saat ini dan banyaknya budaya asing yang masuk yang dapat mengubah sudut pandang dan pola pikir serta memudarkan wawasankebangsaan generasi muda. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds