Dahlan Iskan: Kirab Budaya Buktikan Bangsa Ini Penuh Toleransi

Dahlan Iskan (tengah) hadiri Kirab Budaya bersama istri di Bandung.

Dahlan Iskan (tengah) hadiri Kirab Budaya bersama istri di Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Parade Budaya 2016 di Kota Bandung benar-benar heboh. Terlebih, kirab budaya yang memadukan budaya sunda dan tionghoa itu, dihadiri sejumlah tokoh. Salah satunya, Mantan Menteri BUMN Kabinet Indonesia Bersatu, Dahlan Iskan yang juga Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI).


Didampingi istri, Nafsiah Sabri, Dahlan Iskan menghadiri acara Parade Budaya 2016, di Jalan Lengkong Kecil, Bandung, Sabtu (26/3)

Dahlan mengungkapkan, parade budaya tahun ini merupakan bukti bangsa Indonesia penuh toleransi.

“Kirab budaya ini tak hanya mengusung suatu budaya, tetapi merupakan b‎ukti sebagai bangsa penuh toleran, hidup damai, dan penuh kerukunan,” ujar Dahlan.

Dia mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Bandung atas sambutan yang luar biasa terhadap parade kirab budaya yang menampilkan barongsai.

Dikatakannya, kini barongsai bukan hanya sebagai kesenian, tetapi cabang olahraga yang sudah menjadi bagian dari anggota KONI.

“Saat ini barongsai sudah menjadi anggota KONI. Nanti PON di Jawa Barat, untuk pertama kali barongsai tampil sebagai cabang olahraga dengan sifatnya masih eksibisi,” tandasnya. (rm/cr2) ‎

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …