Cabor Tinju Jabar Siap Boyong 6 Medali Emas

Logo PON 2016

Logo PON 2016

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabor Tinju Jabar optimis bisa memboyong 6 medali emas sesuai yang ditargetkan KONI Jabar dalam even olahraga akbar PON ke-XIX 2016 Jabar.

Pelatih Kepala Cabor Tinju Jabar, Ronny Sigarlaki mengatakan,
persiapan latihan para atlet sudah tahap hampir mendekati sempururna, kemudian venue untuk latihan dan turnamen di Pelabuhan Ratu Kota Sukabumi sudah mulai dibenahi.

“Latihan dan turnamen diselenggarakan di Kota Sukabumi, itu bisa menjadi peluang untuk meraih 6 medali karena bermain di kandang tapi kita realistis saja 4 medali emas bisa kita bawa, lebih dari itu saya berterima kasih kepada atlet,” ucapnya kepada radar bandung saat d temui d arena latihan di KONI Jabar Jalan Padjajaran Bandung, kemarin (25/3).

Demi mewujudkan target raihan medali, lanjut Ronny, semua atlet akan menjalani beberapa tahapan mengikuti perandingan untuk diuji. Pertama 26 Maret 2016 rencananya akan diikutsertakan dalam even Gubernur Cup di Maluku.

“Povinsi lain akan ikut bertanding jadi kita bisa saling menilai sejauh mana kehebatan lawan, lalu kita evaluasi untuk PON September 2016,” teganya.

Ditambahkan dia, sepulangnya dari kejuaraan Maluku Cup petengahan Juli atau Pasca Lebaran para atlet akan melakukan try out ke luar negeri kurang lebih selama 2 bulan antara negara di Asia yaitu pilihannya ke Taiwan dan Eropa ke Belanda. Agenda tersebut sesuai dengan apa yang diprogramkan KONI Jabar.

“Pilih salah satu, namun sepertinya ke Korea Selatan, tapi kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Lalu, lanjutnya, memasuki tahap ke tiga 16 atlet Cabor Tinju asal Jabar yang terbagi menjadi 16 kelas selama dua pekan sebelum PON ke-XIX 2016 Jabar dimulai, akan berangkat terlebih dahulu ke venue di Pelabuhan Ratu Kota Sukabumi untuk melakukan sparing fatner dengan petinju lokal.

“Ada jeda waktu beberapa pekan sebelum PON mulai, kita akan undang petinju yang dekat saja untuk latihan sebagai simulasi Pra-PON,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds