Atlet Karate Jabar Dilarang Sakit dan Tidak Boleh Manja

Logo PON 2016

Logo PON 2016

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Selain melatih tehnik, jurus dan gerakan Cabang olahraga (Cabor) Karate Jabar mengajarkan 11 atlet-nya agar tidak manja dan tidak mudah sakit. Mengingat persiapan menghadapi PON ke-XIX 2016 Jabar tinggal beberapa bulan ke-depan.

Kepala Pelatih Karate Jabar, Dikdik Nugraha menuturkan, maksud dari latihan yang diajarkan kepada para atlet bukan tanpa asalan dirinya ingin para atlet memiliki sikap dan mental juara, merubah atlet yang asalanya manja menjadi mandiri dan dulunya mengeluh kini selalu semangat.

“Baru latihan sebentar sudah mengeluh seperti sakit, bukan tidak boleh kalau sakit ya kami urus kan ada obat, vitamin diberi dan fasilitas lainnya, jangan sedikit-sedikit sakit kemudian ijin tidak latihan,” tegasnya kepada radar bandung saat ditemui di arena latihan di KONI Jabar Jalan Padjajaran Bandung, kemarin (25/3).

Maka, lanjutnya, saat sedang latihan dan setiap kali ada atlet yang mengeluh sakit pihaknya akan langsung merekomendasikan kepada tim medis yang disiapkan sebelumnya agar segera diperiksa.

“Beberapa ada atlet yang begitu, tapi kami ada tim medis jadi bisa langsung diperiksa benar atau berbohong. Pokonya ada rekomendasi dari dokter baru boleh istirahat,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, hingga saat ini selama sesi latihan hingga perhelatan olahraga akbar nanti berlangsung, ia mengharapkan kepada atlet agar jangan beralasan tidak mengikuti latihan. Pasalnya, latihan fisik yang dimulai pukul 07.00 Wib – 09.00 Wib dan latihan latihan gerakan pukul 16.00 Wib – 18.00 Wib sangat berguna untuk persiapan menghadapi PON September 2016.

“Namanya juga latihan, ya untuk melatih. Semua pasti ada manfaat dan gunanya,” imbuhnya.

Dirinya berharap, atlet agar tidak manja dan diharapkan bisa mandiri karena PON ke- XIX 2016 Jabar merupakan moment bagi Cabor Karate menjadi Juara umum, tidak juara umum di Babak Kualifikasi saja seperti PON tahun sebelumnya.

“Kalau manja banyak alasan mau bagai mana menghadapi PON nanti, lalu bagaimana mencapai targetan medali emas,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …