Soal Penertiban PKL, Sejumlah Ormas di Bandung Sampaikan Aspirasi

ilustrasi penertiban PKL

ilustrasi penertiban PKL

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sejumlah organisasi masyarakat kota Bandung menyampaikan aspirasinya terhadap Peraturan Daerah (Perda) No 11 Tentang Pelaksanaan K3 (Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan) kepada Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Iming Ahmad. Penyampaian aspirasi ini, terkait pula dengan masalah penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bandung.


“Kita sangat mengapresiasi berbagai dukungan organisasi masyarakat terhadap program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang diusulkan oleh Bapak Wali Kota, salah satunya adalah penertiban PKL,” ujar Iming.

Iming mengatakan, bentuk dukungan tersebut akan membuat Bandung menjadi kota yang lebih nyaman, tertib sehingga tercipta Bandung juara, “Mudah-mudahan komunikasi ini dapat terus kita bangun karena yang akan menikmati kenyamanan adalah kita semua,” jelasnya.

Senada dengan Iming, Kepala Bagian Hukum Pemkot Bandung, Arief Saepudin, menyatakan peran serta masyarakat dalam program Pemkot Bandung akan mendorong penegakan dan penertiban aturan yang sudah tercantum dalam Perda.

“Hari ini merupakan momentum yang luar biasa karena yang disuarakan adalah penegakan aturan. Artinya bagi kami Pemkot Bandung bagian hukum, kami sangat berbahagia bahwa teman-teman seperjuangan disini betul-betul warga yang sudah memahami aturan yang ada,” tuturnya.

Sementara, salah satu perwakilan organisasi masyarakat dari Paguyuban Pedagang Pasar Bandung menyampaikan dukungan dan harapannya.

“Harapan kami dengan adanya program K3 dapat memajukan pedagang asli dari kota Bandung. Kami juga berharap Bapak Wali Kota jangan takut untuk menegakkan aturan K3 ini,” harapnya.

Beberapa organisasi masyarakat yang hadir selain Paguyuban Pasar Bandung diantaranya adalah Buah Batu Corps (BBC), Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT), dan LSM Komunitas Rakyat Ekonomi Kecil (KOREK). (mur)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …