Tiga Penghuni Kosan di Banceuy Positif Pakai Narkoba

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tiga orang penghuni kos di Jalan Banceuy No 40A Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Mereka positif narkoba setelah dilakukan tes urin oleh polisi Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung dan Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Bandung yang melakukan razia narkoba, Kamis (24/3).


Berdasarkan pantauan di lapangan, lantai dasar kosan tiga lantai itu penuh oleh petugas. Sejumlah penghuni pun, menjalani tes urin yang dilaksanakan oleh petugas baik dari kepolisian maupun BNN.

Kasat Res Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, mengatakan, di kos-kosan Banceuy 40a, petugas menggeledah setiap kamar penghuni. Setelah itu, petugas kemudian membawa turun para penghuni ke lantai dasar indekos itu untuk dilakukan pemeriksaan urin. Sebanyak 53 orang dilakukan tes urin.

“Kami menemukan tiga orang yang diduga menggunakan narkotika jenis psikotropika (sabu-sabu dan inex. Red),” ujar Febry disela-sela pemeriksaan.

Febry mengatakan, ketiga orang yang diduga mengkonsumsi narkoba ini kemudian dibawa petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya pun akan mengembangkan dari hasil pengamanan terhadap tiga orang yang positif mengkonsumsi narkoba ini.

“Kami akan kembangkan dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lebih lanjut. Mudah-mudahan dari sini kami bisa ungkap yang lebih besar,” katanya.

Setelah merazia indekos Banceuy 40A, petugas gabungan pun kemudian merazia tempat lainnya. Petugas mendatangi guest house Setra Priangan di Jalan Cipedes, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Saat dilakukan razia di guest house tersebut, kebanyakan kamar guest house tiga lantai itu kosong. Beberapa kamar yang tampak terisi, terkunci dari dalam. Petugas pun menggedor pintu kamar yang tampak terisi. Namun, tak ada respon dari penghuni.

“Di lokasi ini memang belum kami temukan,” kata Febry.

Febry mengatakan, razia yang dilakukan oleh jajarannya itu dalam rangka operasi bersinar (bersihkan sindikat narkoba) 2016. Lokasi-lokasi yang dianggap rawan penyalahgunaan narkoba, menjadi sasaran petugas.

“Kami menindaklanjuti instruksi presiden untuk pemberantasan narkoba melalui operasi bersinar. Sasarannya semua tempat yang diduga rawan peredaran narkoba seperti kos-kosan, apartemen, tempat hiburan atau tempat tertentu seperti kampung narkoba,” katanya. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …