PDAM Kota Bandung Cabut Sambungan Pipa Pelanggan Bandel

Dirut PDAM Kota Bandung saat melakukan pemutusan sambungan pipa pelanggan yang melanggar.

Dirut PDAM Kota Bandung saat melakukan pemutusan sambungan pipa pelanggan yang melanggar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung benar-benar membuktikan sanksi tegasnya. Untuk menindak pelanggan yang membandel, PDAM mencabut sambungan pipa ke pelanggan.


Salah satunya adalah cafe Noah’s Barn yang terletak di Jalan Dayang Sumbi No 2. Berdasarkan catatan PDAM, cafe ini menunggak sampai Rp20 juta.

“Kami sudah mengirimkan surat teguran kepada pelanggan yang membandel, namun karena tidak ada itikad baik, terpaksa kani cabut sambungannya,” ujar Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, yang ditemui di sela-sela kegiatan pemutusan sambungan.

Sonny mengatakan, sebenarnya menurut peraturan, jika dalam dua bulan pelanggan menunggak dan tanpa keterangan, seharuanya tidak usah ada peringatan.

“Tapi ya kita berikan toleransi,” sambungnya.

Jika nantinya ada kererangan setelah pemutusan, maka akan ada kebijaksanaan sesuai Peraturan. Namun, jika tidak ada itikad baik maka sambungan air tidak akan disambungkan lagi.

Sementara, pengelola cafe yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pihaknya tidak mau membayar tagihan PDAM, karena tidak merasa menggunakannya.

“Itu tagihan dari pemilik sebelum saya. Ya saya tidak mau membayar yang bukan tanggungjawab saya,” katanya.

Menurutnya, dia baru menggunakan bangunan itu selama satu tahun ke belakang. Dan atas tunggakan ini, pihaknya akan meminta keringanan kepada PDAM. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …