Yon Arhanudri -3 Perangi Narkoba

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Bertempat di Markas Batalyon Jalan Menado, Rabu (23/3), Yonarhanudri-3 menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta menggelar tes urine bagi prajurit Yonarhanudri-3.
Kegiatan ini diikuti oleh Ratusan Prajurit Yonarhanudri-3, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar yang dipimpin langsung oleh Kepalanya Brigjen Pol Drs Iskandar Ibrahim MM., MH.

Sosialisasi P4GN ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada seluruh Prajurit Yonarhanudri-3 tentang dampak negative Narkoba sehingga Prajurit mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba.

Sedangkan pelaksanaan tes urine ini dilakukan untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba di lingkungan TNI AD khususnya satuan Yonarhanudri-3 Dam III/Siliwangi.

Komandan Batalyon Arhanudri-3 Dam III/Siliwangi, Mayor Arh A. Andre Wira K., S.AP mengatakan , pihaknya tidak hanya melakukan tindakan represif (penangkapan) saja, namun juga menjalankan langkah preventif (pencegahan).

“Dengan penyuluhan dan tes urine ini anggotanya dapat memahami dan mengetahui bahaya narkoba serta tidak mencoba-coba menggunakan apalagi menjadi pengedar narkoba‎,” jelas Danyon.

Sementara itu Kepala BNNP Jabar mengatakan, hasil tes urine tersebut akan diperiksa tim BNN dalam waktu dekat hasilnya akan diketahui.

“Dengan sosialisasi dan tes urine ini, ke depan diharapkan kita dan khususnya generasi muda dapat mencegah, menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut,” ungkapnya.(Pendam III/Siliwangi).

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …