Dua Maling Motor di Cimahi Dibekuk

Polres Cimahi mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor. (Bahi Binyatillah/Radar Bandung)

Polres Cimahi mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor. (Bahi Binyatillah/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Dua tersangka pencurian motor berhasil diamankan Jajaran Polsek Cimahi. Hal itu diungkapkan dalam gelar kasus yang diselenggarakan Polsek Cimahi, Jl. Encep Kartawiria, Rabu (23/3).


Kapolsek Cimahi, Kompol Arief Rakhman, mengatakan ada dua tersangka yang berhasil diamankan. Tersangka pertama berinisial Ton (24), warga Jalan Terusan Mukodar, Kel. Cibeureum, Kec. Cimahi Selatan, yang lainnya berinisial Ad (29) warga Cimahi.

Tersangka Ton (24), nekad mencuri motor milik Lukas yang sedang parkir di Jalan Gatot Subroto, Cimahi, pada Minggu (13/3) lalu. Beruntung aksinya diketahui korban, hingga tersangka langsung diciduk.

“Berdasarkan keterangan tersangka, aksinya bermula ketika bingung mengganti uang perusahaan sebesar Rp 1,4 juta yang ia pakai. Pada saat dia sedang berjalan dari arah Sangkuriang dengan keadaan mabuk, (tersangka) Ton melihat motor terparkir, dengan kondisi kunci menggantung di motor,” ungkapnya.

Setelah itu, muncul niat mencuri motor tersebut. Arif mengatakan, saat tersangka hendak melakukan pencurian, korban melihatnya.

“Tersangka kesulitan menyalakan motor, tindakan tersangka diketahui oleh korban,” ujarnya.

Melihat motornya akan dicuri, korban bersama warga menangkap tersangka. Tersangkapun selanjutnya diserahkan ke petugas Polsek Cimahi. Akibat perbuatannya tersangka akan dijerat pasar 363 (1) ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
Sementara, kasus lain dengan tersangka Ad (29) ditangkap setelah nekad mencuri motor Kawasaki KLX milik Deasy, warga Jln Cihanjuang, Gg. H. Syarif RT 02/RW 19, Kel. Cibabat, Cimahi Utara, pada Jumat (11/3) lalu.

Kompol Arief Rakhman mengungkapkan, sehari sebelum beraksi, korban yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban, datang bertamu. Saat korban lengah, tersangka mengambil dan menduplikatkan konci motor tersebut.

“Setelah menduplikatkan kunci, tersangka kemudian datang ke rumah korban sambil menyipam kembali kunci motor itu ke tempat asalnya. Esok harinya ketika korban kerja dan motornya disimpan di halaman rumahnya, tersangka mengambil motor itu dengan menggunakan kunci duplikat,” ujar Arif.

Setelah korban melapor kepada pihak kepolisian, dilakukan penyelidikan, dan diketahui pelaku mengarah kepada Ad.

“Dia selanjutnya diciduk dirumahnya berikut barang buti hasil curiannya,” ujarnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …