Bupati Tasikmalaya Deklarasi Cagub Sah-Sah Saja, tapi …

ilustrasi bursa Pilgub Jabar

ilustrasi bursa Pilgub Jabar

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Terkait rencana Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang akan maju sebagai calon gubernur Jabar 2018 mendatang, Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga menilai kesiapan tersebut sebagai hak politik yang tidak boleh diganggu. Terlebih, saat ini di Tanah Air tidak ada aturan yang melarang hal tersebut.

“Sah-sah saja, itu hak berpolitik seseorang,” kata Yod. Namun, Yod meminta kepala daerah yang baru dilantik tersebut lebih mengutamakan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya ketimbang memenuhi hasrat politik lainnya.

Yod meminta Uu dan Ade fokus menuntaskan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. “Sebaiknya fokus dulu menjalankan tugas sebagai Bupati Tasikmalaya, penuhi janji ke masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati Tasikmalaya periode 2016-2021 Uu Ruzhanul Ulum menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Uniknya, pernyataan Uu ini muncul sesaat setelah dirinya dilantik oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (23/3).

Bahkan, belum genap sejam setelah Uu mengucapkan sumpah jabatan sebagai Bupati Tasikmalaya, Uu langsung menuju massa pendukungnya yang memenuhi depan Gedung Sate. Mereka berorasi mendukung Uu maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018 mendatang. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …