Belum Sejam Dilantik Jadi Bupati Tasikmalaya,  Uu Nyatakan Siap Maju Pilgub

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Bupati Tasikmalaya periode 2016-2021 Uu Ruzhanul Ulum menyatakan kesiapannya sebagai calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Uniknya, pernyataan Uu ini muncul sesaat setelah dirinya dilantik oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (23/3).

Bahkan, belum genap sejam setelah Uu mengucapkan sumpah jabatan sebagai Bupati Tasikmalaya, Uu langsung menuju massa pendukungnya yang memenuhi depan Gedung Sate. Mereka berorasi mendukung Uu maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018 mendatang.

Ratusan massa yang terdiri dari warga dan kader PPP di sekitar Tasikmalaya ini pun langsung mendoakan Uu yang telah berdiri di antara kerumunan massa. “Mari kita doakan semoga Kang Uu terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat 2018,” ucap salah seorang pendukungnya.

Uu mengaku bahagia dengan dukungan tersebut. Tanpa pikir panjang, Uu pun menyatakan kesiapannya sebagai pemimpin Jabar.

Bahkan, Uu menegaskan, massa hanya meminta dirinya sebagai calon gubernur, sehingga dirinya belum mau berpikir jika harus menjadi wakil gubernur. “Jadi Jabar 1,” katanya.

Untuk merealisasikan dukungan tersebut, Uu mengaku telah melakukan persiapan, di antaranya berkomunikasi dengan partai politik. Terlebih, sebagai kader partai, dirinya harus selalu siap jika diminta sebagai pemimpin.

“Sebagai kader, harus siap,” katanya. Disinggung apakah kesiapannya sebagai calon gubernur ini terlalu terburu-buru, Uu memiliki pandangan lain.

“Kalau melihat sejarah, raja itu dipersiapkan jauh-jauh hari,” katanya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …