Bank Bjb Gelar RUPST

Dirut Bank bjb Ahmad Irfan (ketiga kiri), berbincang dengan Komisaris Independen Suwarta (keempat kiri), dan jajaran direksi, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank bjb Tahun Buku 2015, di The Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (23/3/2016).(ramdhani)

Dirut Bank bjb Ahmad Irfan (ketiga kiri), berbincang dengan Komisaris Independen Suwarta (keempat kiri), dan jajaran direksi, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank bjb Tahun Buku 2015, di The Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (23/3/2016).(ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Lima agenda menjadi pembahasan penting dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bank bjb yang digelar di Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (23/3).Adapun agenda yang dimaksud yaitu pertama, persetujuan laporan tahunan direksi mengenai keadaan dan jalannya perseroan termasuk laporan pelaksanaan tugas pengawasan dewan komisaris untuk Tahun Buku 2015 dan pengesahan laporan keuangan perseroan Tahun Buku 2015.


Kedua, penetapan penggunaan laba bersih termasuk pembagian dividen untuk Tahun Buku 2015.Ketiga, pemberian kuasa kepada dewan komisaris untuk melakukan penunjukan Kantor Akuntan Publik guna mengaudit laporan keuangan perseroan Tahun Buku 2016.

Kemudian keempat, yaitu laporan penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham perseroan pada tahun 2015.Terakhir kelima, yaitu penambahan komisaris.

“Bank bjb senantiasa berkomitmen untuk mencatatkan pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan.Sehingga untuk pembagian dividen per share yang telah disetujui pada RUPST Tahun Buku 2015 adalah sebesar Rp 84,8 “ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan kepada wartawan saat conferensi pers.Dalam RUPST ini hadir pula para pemegang saham bank bjb, serta jajaran Direksi dan Komisaris bank bjb.

“Pada Tahun Buku 2015 ini, perseroan telah melakukan penambahan Jajaran Komisaris bank bjb dengan menunjuk Sdr.Suwarta,” ungkapnya lebih lanjut.

Terkait kinerja, jelas Irfan, dari segi makro ekonomi tahun 2015 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi industri perbankan di Indonesia termasuk bank bjb.Mengingat tidak adanya ketidakpastian kondisi perekonomian global yang juga berdampak pada perekonomian Indonesia.Namun di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil tersebut, bank bjb tetap dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja yang positif.

Karena itu, dengan semangat pertumbuhan yang berhasil ditularkan oleh manajemen kepada segenap organisasi bank bjb, per Desember 2015, di tengah perkembangan industri perbankan di Indonesia yang turun sebesar -6,7%, perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 1,38 triliun atau meningkat 24,7% (y-o-y), dan total aset bank bjb sepanjang tahun 2015 juga mengalami kenaikan sebesar 16,9% (y-o-y) atau mencapai Rp 88,7 triliun, meningkat jauh diatas rata-rata industri perbankan di Indonesia pada tahun 2015 yang hanya tumbuh sebesar 9,2 %.

Sementara itu untuk dana pihak ketiga (DPK) bank bjb, meningkat sebesar 17,1%(y-o-y) atau mencatat total dana nasabah sebesar Rp 67,6 triliun.Dari sisi portofolio kredit, tercatat total kredit yang sudah disalurkan oleh bank bjb hingga akhir tahun 2015 mencapai Rp 55,3 triliun atau naik sebesar 12,1% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, dan tumbuh diatas rata-rata industri yang naik sebesar 10,4%.Dari semua segmen kredit yang dimiliki, segmen kredit konsumer tercatat tumbuh sebesar 13,8% (y-o-y) menjadi Rp 38,2 triliun, dengan jumlah nasabah yang meningkat dari 350.446 menjadi 364.827 nasabah.Selain itu, kredit korporasi dan komersial juga tumbuh signifikan menjadi sebesar Rp 9,2 triliun atau naik 35% year on year.

“Pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari kegiatan-kegiatan pemasaran dan pengembangan jaringan dan layanan, serta fitur produk-produk bank bjb demi meningkatkan kepuasan nasabah,” kata Irfan menegaskan.(*).

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …