Siapa Lebih Kuat? Atty Suharti atau Calon Baru, Ini Kata Gerindra

Atty Suharti

Atty Suharti

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Ketua DPC Gerindra Kota Cimahi, Bambang Purnomo mengaku pihaknya sudah melakukan lobi-lobi politik dengan petahana untuk menghadapi pilkada Cimahi 2017 mendatang.


Selain itu, lobi-lobi dengan partai lain dan LSM juga mulai dilakukan.  Adapun partai yang sudah ada pembicaraan, sebutnya, diantaranya dengan PAN dan PKS.

“Gerindra sudah membangun fraksi koalisi dengan PAN, sebenarnya dengan 6 kursi Gerindra yang digabung bersama PAN yang mendapat 3 kursi di dewan sudah bisa mengusung nama calon walikota dan wakil walikota,” kata Bambang.

Bambang juga sudah berkomunikasi dengan DPD Gerindra Jabar yang merekomendasikan jika sudah ada figur calon, sebaiknya calon itu mendelekrasikan diri maju menjadi bakal calon walikota. Namun dirinya tidak mau buru-buru langsung mencalonkan.

“Kita sifatnya terbuka bagi masyarakat yang ingin maju jadi calon walikota melalui Partai Gerindra, tapi sesuai arahan pak Prabowo jika ada kader yang siap tampil, beliau minta munculkan saja,” ungkapnya.

Menurut Bambang, seperti pilkada pada umumnya, elektabilitas calon petahana lebih kuat dibandingkan calon-calon baru. Bahkan, dengan 11 nama yang sudah disodorkan PDI Perjuangan, dia yakin, jika nama Atty Suharti masih lebih dikenal oleh masyarakat Cimahi.

“Kita sabar dulu, karena dalam jangka waktu dekat kita buka pencalonan, nanti kita juga lakukan survey bersama Unpad atau Unjani apakah nama dari kita bisa dimajukan atau tidak,” tandasnya. (bbb)

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …