Sering Bikin Sensasi, Gaji Rashford Bisa Naik 34 Kali Lipat

Rashford melakukan selebrasi bersama Memphis Depay usai mencetak gol.

Rashford melakukan selebrasi bersama Memphis Depay usai mencetak gol.

18 Tahun 141 Hari


Pemain pencetak gol termuda di Derby Manchester. Memecahkan rekor Wayne Rooney, yang cetak gol di usia 19 tahun 112 hari. Rekor itu diciptakannya saat mengalahkan Manchester City 1-0, kemarin (21/3).

4 Gol dalam 2 Laga Debut

Menyamai pencapaian Jack Rowley yang dibuat pada tahun 1937. Empat gol dalam dua laga debut itu dilakukan Rashford pada saat melawan Midtjylland (2 gol) dan Arsenal (2 gol).

Manchester Kedua

Jarang ada pemain asli Manchester yang mencetak gol dalam laga derby. Terakhir, Paul Scholes yang melakukannya pada derby tahun 2010 silam. Artinya, Rashford jadi orang Manchester kedua yang bisa melakukannya.

Fakta Tentang Rashford

80 Persen

Rashford masih debutan, tapi sudah termasuk pemain dengan rasio tendangan terbaik di United dengan 80 persen.

2 : Bukan hanya Rashford. Masih ada dua pemain United lain yang mencetak gol dengan usia lebih muda dari Rashford. Yaitu Federico Macheda pada usia 17 tahun 227 hari dan Welbeck di usia 17 tahun 354 hari.

122 Menit

Jumlah menit tersebut sama seperti yang dibutuhkan Radamel Falcao untuk mencetak 4 gol bersama United musim lalu.

Fletcher Moss Rangers

Pemain jebolan klub Fletcher Moss Rangers kesembilan yang bermain untuk klub top. Delapan lainnya adalah Cameron Borthwick-Jackson, Tyler Blackett, Wes Brown, Zeki Fryers, Ravel Morrison, Danny Welbeck, Shaun Williams dan Danny Webber.

12/1: Melihat Rashford bermain di Euro 2016? Why not? Karena Rashford tetap dijagokan di bursa untuk menjalani debut di The Three Lions – julukan timnas Inggris. Peluangnya mencapai 12/1, lebih bagus dari Andy Carroll (14/1) atau Troy Deeney (16/1).

GBP 500 (Rp 9,4 juta)

Jumlah gaji per pekan yang didapatkan Rashford bersama United. Jumlahnya 600 kali lipat dari gaji per pekan yang diterima Wayne Rooney sejak bergabung bersama United 2005 silam.

Halloween

Mengapa Rashford bisa menakutkan klub-klub yang dihadapi United? Itu karena dia lahir pada saat perayaan Halloween, 31 Oktober 1997 silam.

9: Bukan hanya moncer di lapangan. Rashford juga pintar di bangku sekolah. The Sun menyebut rata-rata nilai pelajaran Rashford tahun ini adalah sembilan.

(ren)

Loading...

loading...

Feeds