Sering Bikin Sensasi, Gaji Rashford Bisa Naik 34 Kali Lipat

Rashford melakukan selebrasi bersama Memphis Depay usai mencetak gol.

Rashford melakukan selebrasi bersama Memphis Depay usai mencetak gol.

POJOKBANDUNG.com- BERIKUTNYA, jangan sebut lagi Marcus Rashford pemain berkantong cekak. Pasalnya, Manchester United dikabarkan siap membayar mahal sensasi-sensasi yang diberikan anak muda 18 tahun itu sepanjang sebulan terakhir ini. Gaji per pekan Rashford bisa melonjak hingga 34 kali lipat di akhir musim.


Dilansir dari situs Club Call, sejak sensasi pertamanya melawan Midtjylland pada laga Europa League lalu (26/2), United sudah berencana menaikkan gaji per pekan striker jebolan tim U-18 tersebut. Dari yang awalnya GBP 500 (Rp 9,4 juta) naik jadi GBP 700 (Rp 13,2 juta).

Akan tetapi, belum juga difinalisasi, Rashford kembali mengukir sensasi dalam derby Manchester dengan mencetak gol kemenangan 1-0 United, Minggu (20/3) dini hari WIB di Etihad Stadium.

Petinggi United diyakini tidak mau kehilangan pemain asli Manchester itu di akhir musim. Caranya, dengan menggenjot nominal gaji per pekannya. Konon, nominal gaji per pekannya bisa mencapai GBP 17 ribu (Rp 322,1 juta).

Berdasarkan data dari Total Sportek, gaji per pekan Rashford bisa menyalip dua pemain muda United lainnya, James Wilson dan Nick Powell. Kedua pemain ini gaji per pekannya masih di kisaran GBP 5 ribu (Rp 94,7 juta). “Ini dilakukan agar Rashford bisa fokus 100 persen dengan performanya di lapangan,” tulis Club Call.

Andaikan gajinya naik 34 persen, gaji Rashford masih 14 kali lebih sedikit jika dibandingkan dengan gaji Wayne Rooney.

Rekor-Rekor Rashford

18 Tahun 117 Hari

Pemain pencetak gol termuda di kompetisi Eropa. Memecahkan rekor George Best, yang cetak gol di usia 18 tahun 158 hari. Rashford melakukannya saat United mengalahkan Midtjylland 5-1 (26/2).

18 Tahun 120 Hari

Pemain pencetak gol termuda dalam debutnya di Premier League. Memecahkan rekor James Wilson, yang mencetak gol di usia 18 tahun 157 hari. Rashford melakukannya saat United mengalahkan Arsenal 3-2 (28/2).

18 Tahun 120 Hari

Pemain pencetak dua gol termuda di Premier League. Memecahkan rekor Wayne Rooney, yang mencetak gol di usia 19 tahun 21 hari. Rashford melakukannya saat United mengalahkan Arsenal 3-2 (28/2).

Loading...

loading...

Feeds

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Teras Cihampelas Sepi, Begini Penampakannya!

  POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Sempat menjadi salah satu primadona kawasan wisata belanja Kota Bandung, kondisi Teras Cihampelas kini memprihatinkan. Tak …