Lomba Ton Tangkas 2016 Ditutup

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi berkenan melakukan penutupan Lomba Peleton Tangkas Satpur dan Banpur Kodam III/ Siliwangi tahun 2016 yang berlangsung di Mako Brigif 15/Kujang, Cimahi Jumat (18/3). Lomba telah berlangsung sejak 15 Maret lalu.


Dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Bigjen TNI Wuryanto Pangdam menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat serta apresiasi sekaligus bangga kepada peserta dan satuan yang telah berhasil meraih prestasi kejuaraan,

“Pelihara dan pertahankan keberhasilan ini dengan terus berlatih, karena mempertahankan prestasi sesungguhnya lebih berat dari pada merebutnya,” jelasnya.

Dirinya yakin dan optimis dengan prestasi yang telah diraih ini, maka pada Lomba Ton Tangkas Tingkat Angkatan Darat pada bulan Mei 2016 mendatang, Tim Kodam III/Siliwangi dapat memperbaiki peringkat sehingga dapat memperoleh peringkat tertinggi.

Hadi menegaskan bahwa kemenangan dan kekalahan bukanlah merupakan tujuan utama diselenggarakannya lomba ini, tetapi hal yang paling mendasar adalah menjadi tolok ukur untuk mengevaluasi sejauhmana pembinaan satuan dilakukan secara menyeluruh selama ini, sehingga dapat dilakukan upaya-upaya perbaikan dan penyempurnaan di masa-masa yang akan datang.

Selanjutnya dia berharap prestasi yang didapat selama Lomba, dapat menjadi tambahan pengetahuan, keterampilan untuk meningkatkan kemampuan bagi para prajurit, sekaligus menjadi satu tolok ukur sejauhmana tingkat kesiapsiagaan satuan dan pengembangan aplikasi serta tugas-tugas di lapangan, sehingga satuan memiliki kemampuan dan kesiapsiagaan yang maksimal dalam melaksanakan tugas dalam rangka keberhasilan pembinaan satuan.

Mengakhiri amanatnya Hadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan pihak terkait lainnya atas pelaksanaan lomba ini, seraya berpesan untuk melakukan evaluasi secara terus menerus sehingga pada pelaksanaan yang akan datang berbagai kekurangan dapat disempurnakan.

Berhasil keluar sebagai juara pertama Batalyon 300/RBK dengan total nilai 104, selanjutnya berturut-turut juara kedua dan ketiga diraih oleh Batalyon Zipur 3/YW dengan total nilai 85, dan Batalyon Armed 5/Tarik dengan total nilai 73. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds