Kolonel Laut (P) Antongan Simatupang Jadi Dankorsis Sesko TNI

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pejabat Dankorsis Sesko TNI, selain harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas disertai disiplin dan semangat kerja yang tinggi, juga dituntut untuk memiliki jiwa kepemimpinan yang bijak dan dapat menjadi suri tauladan bagi Perwira Siswa yang menjadi asuhannya.

Tugas pengabdian sebagai Dankorsis Sesko TNI merupakan suatu tantangan yang harus dijawab dengan “bekerja melebihi panggilan tugas”. Tuntutan tersebut berkaitan dengan tugas pejabat Komandan Korps Siswa (Dankorsis) sebagai pembantu utama Komandan Sesko TNI di bidang pembinaan Perwira Siswa, memiliki tugas dan kewajiban diantaranya menyelenggarakan pemeliharaan disiplin dan tata tertib para Perwira Siswa selama pendidikan serta melaksanakan pengasuhan, pengamatan, serta penilaian para Perwira Siswa dalam aspek kepribadian dan kesamaptaan jasmani.

Melihat beban tugas tersebut, maka penugasan yang diembankan kepada Dankorsis Sesko TNI tidaklah ringan, terlebih apabila dikaitkan dengan visi dan misi Sesko TNI sebagai pusat keunggulan pendidikan tertinggi TNI yang berkelas dunia dengan salah satu misinya menyiapkan pamen TNI terpilih menjadi kader-kader pimpinan TNI masa depan pada level strategis yang memiliki integritas moral. profesional, dan berwawasan kebangsaan.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. saat memimpin acara serah terima jabatan Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Sesko TNI, dari Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP. kepada Kolonel Laut (P) Antongan Simatupang, yang berlangsung di Gedung Serasan Sesko TNI Jl. R.A.A. Martanegara No. 11 Bandung, Senin 21 Maret 2016.

Selanjutnya Komandan Sesko TNI menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP. selama menjabat sebagai Dankorsis Sesko TNI dan mengucapkan “selamat” atas promosi jabatan barunya sebagai Waasrena Kasal. beliau yakin dengan kinerja yang ditunjukkan selama bertugas di Sesko TNI, Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP. akan lebih berhasil dalam melanjutkan tugas dan pengabdian pada jabatan baru tersebut.

Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. juga menyampaikan harapan besar kepada Kolonel Laut Antongan Simatupang sebagai pejabat baru Dankorsis TNI, untuk dapat mengimplementasikan potensi kepemimpinan yang dimilikinya dengan berpikir cerdas, berbuat bijak, serta mau mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik, guna keberhasilan tugas Sesko TNI dalam mencetak kader pemimpin masa depan.

Pada kesempatan ini dilaksanakan acara Tradisi Korps penerimaan dan pelepasan para Kolonel pejabat setingkat Paban dan Dosen yang telah selesai melaksanakan penugasan dan yang akan memulai penugasan di Sesko TNI, diantaranya: melepas Kolonel Czi Ito Hediarto, S.Sos. yang menjabat sebagai Danpusdikzi Kodiklat TNI AD, dan menerima Kolonel Kav Soebagio, S.I.P., Kolonel Inf Guruh Rahardja Manaf, S. Sos., Kolonel Chb Moch A.B. Purwanto, Kolonel Lek Tjatur Pudji Handojo, S.E. dan Kolonel Pnb Andi Wijaya yang menduduki jabatan paban dan dosen Sesko TNI.

Hadir pada acara sertijab dan tradisi korps tersebut, Wadan Sesko TNI Marsda TNI Asnam Muhidir, para Direktur, Kakordos, dan sejumlah pejabat teras Sesko TNI, Ketua dan pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS III Sesko TNI, serta segenap Perwira Staf, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Sesko TNI. (pustaka sesko TNI)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …