Ini yang Dilakukan PDAM untuk Kurangi Sampah Plastik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dalam upaya mengurangi sampah plastik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung membagi-bagikan kantong ramah lingkungan ke warga.


“Kami sengaja membagi-bagikan kantong plastik ini, agar masyarakat mau mengurangi penggunaan kantong plastik,”ujar Direktur Utama ( Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi kepada wartawan, Selasa (22/3).

Sonny mengatakan, sampah plastik yang dihasilkan masyarakat, akan dibuang ke sungai. Nantinya, ini yang akan mengganggu aliran sungai, sehingga mengganggu aliran air.

“Sampah plastik ini, akan menymbat aliran air. Sehingga, nantinya aliran air akan tersendat-sendat,” tambahnya.‎

Kalau aliran air tersendat-sendat, nantinya akan mengganggu debit air ke pelanggan. Meski demikian, lanjut Sonny, tidak akan ada penurunan kualitas akibat sampah plastik ini, seperti menimbulkan bau atau semacamnya.

“Yang jelas kuantitasnya yang berkurang,” ujarnya.

Kali ini, PDAM membagikan sekitar 1.000 kantong ramah lingkungan kepada warga. Pembagian dilakukan di beberapa lokasi. Salah satunya, di Taman Cikapayang dan perempatan Dago. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …