Ini Pesan Aher kepada Kapolda Jabar yang Baru

Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Acara pisah sambut Kapolda Jabar, dihadiri sejumlah petinggi Jabar, seperti Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Wakil Ketua DPRD Jabar, Kepala Kejati Jawa Barat, beserta Kapolres dari seluruh Jawa Barat.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengucapkan selamat bertugas untuk Irjen Moechgiarto yang kini menjabat Kapolda Metro Jaya dan selamat datang bagi kapolda yang baru Irjen Jodie Rooseto.

“Semoga bisa memberikan rasa aman untuk warga Jabar, peran kepolisian sangatlah penting selayaknya peran pemerintahan secara umum,” ucap Aher di Gedung Aula Muryono, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No.478 Bandung, Selasa (22/3).

Menurut Aher, sapaan akrabnya, menciptakan rasa aman memang bukan 100 persen dari kepolisian tapi juga adanya dukungan dari berbagai variabel untuk mendukung tugas kepolisian.

“Kita tidak akan pernah mungkin hidup secara khusuk tanpa adanya kesejahteraan dan rasa aman. Untuk membangun rasa aman, kita bersama-sama pemerintah pusat maupun provinsi untuk membangun kesejahteraan,” ungkapnya.

Dalam membangun rasa aman bisa karena berbagai hal, seperi di negara ASEAN ada tiga negara yang memiliki rasa aman di atas Indonesia. Sementara di dunia, Indonesia adalah negara ke-46 untuk tingkat rasa aman.

Aher pun mengungkapkan, menurut PBB negara paling aman dan paling bahagia di dunia adalah Swis. “Selama saya menjadi Gubernur Jabar 8 tahun, sudah 12 kali pergantian Kapolda Jawa Barat dan 11 kali pergantian Pangdam III Siliwangi. Semoga hadirnya Jodie bisa memberikan yang terbaik di Jabar,” ungkapnya.

Aher menerangkan, ada 46,7 juta jiwa penduduk di Jabar yang menjadi penduduk terbanyak di Indonesia. Sebab itu, Aher meminta untuk Kapolda Jabar bisa meneruskan tugas kapolda sebelumnya untuk membuat rasa aman yang ada semakin aman untuk seluruh penduduknya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …