Ibarat Dokter, Jodie Akan Diagnosa Dulu Persoalan di Jabar

jodie rooseto

jodie rooseto

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pascapelantikan Kapolda Jabar, Irjen Pol Jodie Rooseto, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No.478 Bandung, Selasa (22/3), Jodie mengaku akan meneruskan program yang telah disusun kapolda sebelumnya.


Namun, tiga prioritas utama yang ditekankan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, yakni narkotika, terorisme, dan korupsi, bakal dijalankan eks kepala Satuan Intelijen Keamanan Polrestabes Bandung tersebut.

“Programnya pak Moechgiyarto kan istimewa. Jadi saya bakal lihat organisasinya dulu, anggota, dan masyarakatnya, baru saya susun programnya,” ujar Jodie kepada wartawan.

Dikatakannya, bila diibaratkan sebagai dokter, Jodie akan melakukan diagnosa apa saja permasalahan yang ada di Jabar ini. Untuk soal teroris, meski sudah terdeteksi kantong-kantong pelaku teror, Jodie berharap mereka istiqamah. Apalagi, Jabar dinilainya sudah kondusif.

Disinggung soal program 100 hari, Jodie menegaskan, bakal menyentuh anggotanya terlebih dulu. Pasalnya, selama setahun belakangan ini, belasan anggota polisi melakukan bunuh diri, bahkan menghabisi nyawa istri dan anak.

Meski begitu, dirinya memuji di jajaran Polda Jabar karena belum ditemukan kasus serupa. Hanya saja, untuk mencegah terjadinya hal serupa, Jodie akan mencari akar permasalahannya, apakah memiliki penyakit atau faktor ekonomi.

“Untuk memegang senpi ada tes psikologi rutin, apalagi di Polri sangat ketat. Tapi kan dalam dinamikanya berkembang, polisi juga manusia, memiliki kekurangan,” tandasnya.‎(cr2)

Loading...

loading...

Feeds