Hari Air Sedunia, Warga Keluhkan Ketiadaan Septiktank

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung menggelar pertemuan bersama warga yang tinggal di bantaran Sungai Cikapundung.
Dalam pertemuan itu, warga menyampaikan keluhannya, salah satu keluhan warga adalah tidak adanya septiktank yang memdai.


“Di daerah kami, semua membuang limbah ke Sungai Cibarani,” ujar seorang warga RT 05, RW 11 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Wasini (51) kepada wartawan, Selasa (22/3).

Wasini mengatakan, warga sekitar menginginkan adanya septiktank komunal yang tertutup, sehinga warga tidak membuang limbah domestik ke Sungai Cibarani.

“Karena kalau musim kemarau, airnya tidak mengalir, sementara warga tetap membuang limbah ke sana,” papar Wasini.

Rumah tinggal Wasini sendiri tidak berbatasan langsung dengan sungai Cikapundung. Sehingga tidak berdampak langsung atas kondisi sungai Cikapundung.
Namun, menurut Wasini, kondisi Sungai Cikapundung sekarang dan dulu sudah banyak perubahan.

“Kalau dulu banyak yang buang sampah ke sungai. Sekarang, semenjak sering ada kunjungan, dan ada mobil sampah yang mengangkut sampah setiap hari, warga tidak pernah lagi buang sampah ke sungai,” pungkasnya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …