Agenda Uji Coba Internasional Dihantam Badai Cedera

International Friendly Match

International Friendly Match

POJOKBANDUNG.com- AGENDA laga uji coba internasional mulai bergulir pekan ini. Agenda itu sarana bagi kontestan Euro 2016 memanaskan mesin perang. Sayangnya, badai cedera mereduksi kekuatan beberapa tim kontestan. 


Marc Wilmots, pelatih Belgia mengatakan, sudah punya gambaran soal skuad yang akan dibawa ke Prancis (host Euro 2016). Yakni, para penggawa inti di babak kualifikasi.

Maka, nama-nama seperti Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Eden Hazard dan Kevin de Bruyne sudah mendapat garansi.

Sayangnya, empat nama itu harus menepi. Yakni, saat skuad De Rode Duivels menghadapi Portugal di King Baudouin Stadium Selasa depan (29/3). Empat pemain itu tereliminasi karena cedera yang diderita saat membela klubnya.

Belgia bukan satu-satunya negara yang dihantam badai cedera. Inggris misalnya.

Roy Hodgson terancam kehilangan enam pemain utamanya, seperti Wayne Rooney, Luke Shaw, Joe Hart, Raheem Sterling, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jack Wilshere. Dari enam nama itu, hanya Sterling yang kemungkinan bisa pulih pekan ini.

Spanyol pun setali tiga uang. Mereka harus menyingkirkan Diego Costa dan Andres Iniesta.  Menurut Entrenador Spanyol, Vicente del Bosque, Costa terpaksa dicoret karena dia masih menjalani pemulihan cedera pinggul.

Tergerusnya kekuatan kontestan tak hanya melulu soal cedera.  Prancis misalnya. Mereka harus kehilangan Karim Benzema dan gelandang Mathieu Valbuena.

Tak hanya di laga uji coba saja. Bahkan, pada putaran final Juni mendatang, keduanya tetap tak masuk dalam list. Pelatih Didier Deschamps terpaksa mencoret keduanya karena keterlibatan dalam kasus video porno.

So, nasib dua pemain ini tak lagi bergantung pada performa di level klub.  Tapi, bergantung pada status hukum yang menjeratnya. 

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …