Pemkab Bandung Barat Segera Pasang 100 Unit CCTV di Komplek Perkantoran

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat akan memasang 100 unit Closed-circuit television (CCTV) di dalam lingkungan kompleks perkantoran Pemkab Bandung Barat. Baik di dalam gedung, halaman, maupun sampai areal parkir.


“Saat ini yang sudah terpasang baru di Gedung Bupati dan Gedung A. Untuk gedung B dan C yang baru selesai dibangun dalam waktu dekat akan dipasang,” terang Asisten Administrasi Umum Maman Sulaiman.

Maman yang juga Ketua Tim Percepatan Penataan Wilayah Ngamprah menuturkan, untuk pemasangan CCTV di gedung B dan C masih menunggu berakhirnya masa pemeliharaan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama-PT Amarta Karya.

Sesuai kontrak kerja yang dibuat, gedung berlantai empat tersebut masih dalam pemeliharaan kontraktor selama enam bulan ke depan atau sampai 16 Mei 2016.

“Saat ini jaringannya pun sudah disiapkan, ruangannya juga sudah ada tapi karena sekarang masih dalam masa pemeliharaan kontraktor jadinya belum dapat dipasang CCTV. Selain itu, Pemkab Bandung Barat belum mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) atau bagian teknisi yang khusus menangani CCTV,” kata Maman.

Maman menjelaskan, kedepannya pemasangan CCTV di dalam gedung B dan C akan ditempatkan di setiap sudut ruangan. Dijelaskannya, terpasanya CCTV akan semakin memperkuat pengamanan di kompleks perkantoran.

“Petugas jaga sudah ada, pintu masuk ke kompleks perkantoran lebih diperketat dengan hanya membuka satu pintu masuk dan keluar. Beberapa akses masuk sudah diportal sebagai upaya meminimalisir berbagai kemungkin kejadian yang tidak diharapkan,” ungkapnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …