Oh.. Ternyata Ini Rahasia Kemenangan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC

POJOKBANDUNG.com- ASISTEN Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan membeberkan resep di balik konsistennya Asri Akbar dkk di lapangan di dua pertandingan Piala Bhayangkara 2016.


Menurutnya, suasana di dalam tim yang mendukung pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Kondusifitas itulah yang membuat pemain termotivasi sehingga bersemangat saat bertanding.

“Motivasi itu penting. Yang membuat pemain termotivasi adalah suasana kekeluargaan di internal tim. Suasana itu sangat terasa sekali sehingga pemain merasa tenang, senang, dan semangat,” ungkap Hartono.

Dia mencontohkan, kondusifnya suasana internal tim terbentuk karena manajemen mau mendekat ke pemain. Selain ikut berbicara berikan masukan, mereka juga tak sungkan suntikkan motivasi.

“Suntikan motivasi itu berupa bonus. Jumlahnya? Ada lah. Yang penting hati pemain tenang karena ada perhatian dari manajemen,” jelasnya.

Tim pelatih, lanjutnya, juga gak mau ketinggalan. Tim pelatih tidak ada jarak dengan pemain. Semua menyatu. Bahkan, tak jarang mereka guyon dalam suatu momen.

“Pemain dengan pelatih juga menyatu. Semua sudah seperti keluarga. Suasana ini yang mendukung pemain tenang di atas lapangan,” ujarnya.

Dengan suasana yang sudah terbentuk itu, Hartono tidak heran jika Alberto “Beto” Goncalves bisa tenang dan menunjukkan skil terbaiknya di lapangan.

Sehingga dia mampu cetak gol di setiap pertandingan. Apalagi dia sekarang sudah bisa berbagi peran dengan tandemnya Hilton Moreira yang didapuk menjadi duet BeThon.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengaku, sudah menjadi kewajiban manajemen untuk menjaga kondusifitas tim. Karena itu, manajemen selalu siapkan bonus untuk setiap hasil yang dibukukan pemain.

Tujuannya, menjaga kekompakan tim dan semangat pemain di lapangan.

“Setiap perjuangan tentu kami hargai dan apresiasi. Artinya bonus pasti ada. Besarannya untuk fase penyisihan ini sekitar Rp100 juta perpertandingan dan kami berikan saat di hotel usai laga. Nanti binus akan naik sesuai bobot pertandingan. Misal jika lolos ke semifinal bonus di semifinal akan naik bisa sampai 50 persen dari yang didapat di penyisihan,” terangnya. (kmd)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …